Event Komunitas Pecinta Trail, BRU TRAC Pulas Balantak 6 Dilepas Bupati Tanbu

Event Komunitas Pecinta Trail, BRU TRAC Pulas Balantak 6 Dilepas Bupati Tanbu

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar secara resmi melepas peserta Bara Rizky Utama Trail Adventure Club (BRU TRAC) Pulas Balantak 6 One Day Adventure Super Enduro, Sabtu (01/10/2022) pagi.

Acara tersebut dilaksanakan di Halaman Workshop Crusher H. Johan Jl. Lingkar 30, Desa Gunung Besar, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu.

Event ini diikuti lebih dari 879 peserta yang merupakan pecinta olahraga motor trail dari berbagai wilayah di Indonesia, yang didominasi dari Kalsel, Kalteng, dan Kaltim.

Dua orang selebriti sebagai Guest Rider juga berpartisipasi dalam event ini yakni Adhe Samson dan David Jhon Schaap.

Dalam sambutannya, Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar menyebutkan bahwa dilaksanakannya acara ini di Kabupaten Tanah Bumbu merupakan sebuah kebanggaan.

Sebab dikatakan Zairullah, acara ini bukan hanya sekedar sarana dalam menyalurkan hobi bagi para rider, namun juga memberikan berbagai manfaat bagi pembangunan daerah serta masyarakat.

Seperti dalam konteks wisata, dimana para rider akan melewati lintasan bernuansa alam khas Tanah Bumbu, yang diharapkan dapat mendongkrak pengenalan daerah ke khalayak yang lebih luas.

Terlebih menurut Bupati, seorang rider yang baik adalah ia yang mampu menanamkan rasa cinta terhadap setiap makhluk ciptaan Tuhan, baik sesama manusia, hewan dan seluruh ciptaan-Nya.

“Tidak hanya persoalan sportivitas dan ketangguhan, kami berpesan untuk terus bangun silaturahim, semoga berkah, sukses untuk kita semua dan jangan pernah lupa berdoa kepada Allah,” pesan Zairullah.

Sementara itu Ketua Panitia, H. Adin, yang diwakili Arif, menyampaikan bahwa pada pelaksanaan event BRU TRAC ini dibagi menjadi dua kategori, yakni Fun Enduro dan Extreme Pro.

“Untuk Extreme Pro jalurnya dari sini menuju Gunung Penyesalan. Kemudian untuk Fun Enduro dari sini menuju perbatasan Kotabaru-Tanah Bumbu di Sungai Bantai,” jelasnya.

Selain itu dalam Pulas Balantak Ke-6, jalur buatan yang digunakan disebut tidak akan ada lumpur, sehingga memberikan kenyamanan bagi rider. Bahkan seluruh rider juga tercover asuransinya oleh BPJS Ketenagakerjaan.

“Yang ingin kita capai adalah mengumpulkan mereka yang hobi Adventure Trail sekaligus Extreme Trail, sehingga mereka yang punya hobi ini di Tanah Bumbu dapat tersalurkan dan tidak melaksanakan kegiatan sendiri-sendiri yang justru bisa membahayakan,” kata Arif.

Adapun pada kegiatan ini panitia juga menyediakan berbagai macam hadiah diantaranya berupa 1 Unit Mobil Agya, 1 Unit CRF, 5 Unit Sepeda Gunung, 5 Unit Sepeda Motor dan puluhan alat elektronik. (*/Red)

Share this Post :

Comments are closed.