Dorong Pertumbuhan Ekraf, Pameran Festival Produk Ekonomi Kreatif Di Tanbu Digelar

Dorong Pertumbuhan Ekraf, Pameran Festival Produk Ekonomi Kreatif Di Tanbu Digelar

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar melalui Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik H. Ansyari Firdaus, secara resmi membuka Pameran Festival Produk Ekonomi Kreatif, Sabtu (01/10/2022) malam.

Kegiatan yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporpar) ini bertempat di Education Park, Kel. Kampung Baru, Kec. Simpang Empat, Kab. Tanah Bumbu

Seperti yang dimaksud dalam sambutan Bupati, kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah untuk mengasah kreativitas pelaku usaha serta mendorong pelaku usaha daerah agar mampu bersaing di dunia industri kreatif.

Untuk itu sentra usaha ekonomi kreatif sebagai basis ekonomi keragaman dinilai perlu terus dikembangkan sehingga menjadi komunitas yang memiliki daya saing yang tinggi.

Selain itu, digelarnya Pameran Festival Produk Ekonomi Kreatif ini juga sebagai media dalam mengembangkan dan mempromosikan produk kreatif yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Harapan kita bersama, semoga dengan pelaksanaan pameran ini dapat mengajak pelaku usaha untuk lebih berkarya dalam rangka mendorong tumbuhnya industri lain yang terkait, seperti peningkatan investasi, pengembangan usaha kecil dan lain sebagainya,” harap Bupati.

Kepala Disbudporpar Kab. Tanbu, Hamaluddin Tahir, selaku penyelenggara kegiatan menyampaikan rasa syukur dan bangga atas kembali terselenggaranya kegiatan pameran ini.

Ia menuturkan bahwa sejatinya Pameran Festival Produk Ekonomi Kreatif merupakan event yang bersifat tahunan, namun akibat adanya pandemi Covid-19 event ini sempat tidak diadakan dalam dua tahun belakang.

Melalui pameran ini, Kepala Disbuporpar berharap berbagai elemen seni daerah Tanah Bumbu dapat ditampilkan, baik itu produksi ekonomi kreatif, pertunjukkan kesenian daerah, dan kegiatan kesenian modern bisa ditampilkan disini.

Pihaknya selaku penyelenggara juga berharap akan adanya apresiasi dan terbuka akan masukan dari seluruh elemen masyarakat, sehingga kegiatan ini diharapkan menjadi kegiatan tahunan yang menarik untuk diikuti.

“Harapan kami kegiatan ini dapat memicu semangat para pelaku seni agar bisa lebih berkarya, dan mudah-mudahan di event tahun ini merupakan langkah awal kembali kami laksanakan dan berharap mendapatkan masukan agar pelaksanaan pelaksanaan kegiatan di tahun mendatang bisa lebih baik,” terang Hamaluddin.

Oleh sebab itu, dirinya mengajak masyarakat Tanah Bumbu untuk dapat meramaikan serta menghadiri pameran yang akan dilaksanakan selama tiga hari kedepan di Education Park, dengan waktu pelaksanaan dimulai dari pukul 16.00 hingga 22.00.

Turut berhadir dalam kegiatan ini pejabat di lingkungan Pemkab Tanbu, Camat, Kepala KUA Batulicin, pimpinan bank, pimpinan perusahaan, serta pelaku ekonomi kreatif. (*/Red)

Share this Post :

Comments are closed.