Dukung Serambi Madinah, Desa Persiapan Hidayah Makmur Gelar Pawai Maulid

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Pemerintah Desa Persiapan Hidayah Makmur Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu, menggelar kegiatan Pawai Maulid Nabi Muhammad SAW, Sabtu (15/10/2022) malam.

Sembari melantunkan Syiar Kirab Maulid, kegiatan yang berlangsung sejak pukul 19.30 Wita ini memiliki rute tempuh dari Mushola RT 16 Gang Damai melalui Jalan Plajau hingga menyusuri jalan Kompi Km 4 Kecamatan Simpang Empat.

“Peserta yang turut berjumlah kurang lebih ada 1.000 orang, meliputi dari 4 RT, terdiri dari unsur Masyarakat dan Pondok Pesantren Asmaul Husnah diwilayah Desa Persiapan Hidayah Makmur. Giat ini akan menjadi agenda tahunan di Desa Hidayah Makmur,” ujar Rudi Hartono selaku Pj. Desa Persiapan Hidayah Makmur.

Dirinya lanjutkan bahwa, pihaknya juga menyampaikan ribuan ucapan terimakasih, kepada semua unsur yang telah membantu suksesnya kegiatan akbar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di malam hari tersebut.

Selain itu, ia menambahkan bahwa kegiatan ini juga sebagai salah satu bentuk dukungan penuh atas program Bupati Zairullah Azhar, Kabupaten Tanah Bumbu menuju Serambi Madinah.

“Ini semua tidak terlepas, dari pembentukan sinergitas antara Masyarakat Desa Persiapan Hidayah Makmur, yang searah dengan program Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar, yaitu Kabupaten Tanah Bumbu Menuju Serambi Madinah,” tutup Rudi. (*/Red).