Bupati Tanbu Dalam Acara Haul Ke 9 Guru H. Zurkani bin Sanusi bin Muhammad

Obsesirakyat.com,Tanah Bumbu– Haul ke 9 Guru H. Zurkani Bin Sanusi Bin Muhammad sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan, Sabtu (24/12) di Desa Gunung Besar Kecamatan Simpang Empat dipadati jemaah.

Bupati Tanbu, Wabub, Dandim 1022/Tnb dalam Acara Haul Ke 9 Guru H. Zurkani

Haul ke 9 H. Zurkani Johan Bin Sanusi dihadiri pula Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming, Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor, Dandim 1022 Tanh Bumbu Letkol CZI Andi Setiawan, perwakilan Kapolres Tanah Bumbu, mantan Wakil Bupati Tanbu H. Difriadi Darjat, Kepala Desa Gunung Besar, Kepala Dinas PU Tanah Bumbu Roy Rizali Anwar, Ustad Abdurrahman, para habib, ulama, dan undangan lainnya.

Haul Guru H. Zurkani Johan Bin Sanusi tidak hanya dihadiri oleh jemaah dari Tanah Bumbu saja khususnya Kecamatan Simpang Empat dan Batulicin, namun ada pula jemaah dari Kabupaten tetangga.

Dalam sambutanya, Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming mengucapkan terimakasih atas undangan yang telah disampai oleh pihak panitia pelaksana Haul ke 9 Guru H. Zurkani Johan bin Sanusi kepada Bupati Tanah Bumbu.

“Saya sangat senang di undang ke acara ini, sebab saya sendiri juga merupakan murid dari Guru H. Zurkani Johan,” ucap Mardani.

Bupati memaparkan, banyak kenangan saat belajar agama dengan Guru H. Zurkani Johan. Dan ditempat ini lah, beberapa tahun yang lalu saya memperdalam ilmu agama.

“Sejak SMP saya belajar ilmu agama mengikuti pengajian Guru H. Zurkani Johan. Kira-kira sekitar tiga tahun. Kemudian saya melanjutkan pendidikan SMA di pulau Jawa. Namun selama kurang lebih tiga tahun itu, banyak ilmu agama yang membekas dan bermanfaat yang saya terima,” beber Bupati.

Disisi lain, Bupati Mardani, juga sangat senang dengan adanya kegiatan keagamaan yang di isi dengan ilmu agama dan tausyah dari para ulama.

Menurut Bupati, dengan kegiatan keagamaan berupa majelis ilmu, maka dapat menghindarkan kita dari perbuatan maksiat.

“Penyalahgunaan narkoba tidak akan terjadi jika  ilmu agamanya kuat dan taat beribadah. Untuk itu lah kegiatan-kegiatan keagamaan dan tausyah dari para ulama sangat diperlukan untuk membentengi diri dari hal-hal yang dapat melanggar hukum dan merusak diri,” ujarnya.

Pada kesempatan itu pula, Bupati Mardani H Maming yang mengajak  Kepala Dinas PU Tanbu menghadiri Haul ke 9  Guru H. Zurkani Bin Sanusi, menginginkan agar jalan menuju ke makam Guru H. Zurkani untuk ditingkatkan pembangunannya sehingga jemaah yang hadir merasa nyaman melaksanakan kegiatan keagamaan ditempat tersebut. (rel/ red)