Koramil Karang Bintang Dan Posko Satu Jiwa Salurkan Bantuan Untuk Anak Pengidap Stunting

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI-AD yang ke-77, Posko Satu Jiwa bersama Koramil 1022-05/Karang Bintang Satu Jiwa melaksanakan kegiatan Jumat Berkah Peduli Satu Jiwa, Jumat (16/12/2022).

Kegiatan yang bertempat di Puskesmas Karang Bintang ini ditandai dengan membagikan paket sembako dan susu kepada anak penyandang stunting di wilayah Kecamatan Karang Bintang kepada warga Desa Karang Bintang, Desa Sumber wangi, Desa Pandansari, Desa Pematang Ulin, Desa Rejowinangun dan Desa Karang Rejo.

Pelda Indro Turseno, Ketua Posko Satu Jiwa sekaligus mewakili Danramil 1022-05/Karang Bintang mengatakan kegiatan yang rutin berjalan setiap hari Jumat kali ini pihaknya bekerja sama dengan Koramil 05 Karang Bintang, Puskesmas Karang Bintang, Kecamatan Karang Bintang serta Polsek Karang Bintang.

Melalui sinergi Forkopimcam tersebut, penyerahan bantuan berupa paket sembako dan susu kepada warga yang membutuhkan dilakukan secara terpusat di Puskesmas Karang Bintang.

“Giat ini menindak lanjuti arahan Komandan kodim kami Letkol inf Aldin Hadi S.H.,M.Tr (Han) sebagai Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS), sehingga kita dari Danramil sampai Babinsa bertujuan untuk menurunkan angka stunting yang ada di wilayah Tanah Bumbu khususnya di Kecamatan Karang Bintang,” kata Pelda Indro.

Kepala Puskesmas Karang Bintang, Idris mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi giat gabungan Koramil 05/Krb bersama Posko Satu Jiwa.

Tidak lupa dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Komandan Kodim karena telah membantu secara swadaya dana secara peduli kepada anak-anak stunting yang ada di wilayah puskesmas Karang Bintang.

Meliputi enam desa yaitu Desa Karang Bintang, Sumber wangi, Pandansari, Pematang Ulin, Rejowinangun dan Karang Rejo, data jumlah balita anak stunting dari masing-masing bidan desanya juga telah tercatat secara lengkap.

Sementara itu Camat Karang Bintang yg diwakili Zaki selaku Kasi Pemberdayaan Masyarakat mengucapkan terimakasih tak terhingga kepada Komandan Kodim yang sudah mendukung warganya khususnya anak balita stunting yang ada di wilayah Kec. Karang Bintang .

Pelda Indro menambahkan dalam sambutannya mewakili Danramil 1022-05/Karang Bintang dan Komandan Kodim 1022/Tnb Letkol Inf Aldin Hadi S.H,.M.Tr(Han), bersamaan dengan momen peringatan hari juang TNI AD yang ke – 77 yaitu ” TNI AD di Hati Rakyat”.

Dandim berpesan agar Babinsa dapat terus bergerak aktif, selain penanganan anak stunting dan grebek Babinsa masuk Dapur yang sudah kita lakukan sampai saat ini, semoga bisa ikut berperan membantu pemerintah daerah di wilayah dalam mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya.

“Tentunya dengan secara bersama-sama gotong royong untuk bisa membantu warga lainnya yg kurang mampu ini sesuai dengan motto Komandan Kodim Letkol inf Aldin Hadi S.H,.M.Tr(Han) yaitu “Bersatu untuk maju, Bersama untuk sejahtera,” tutupnya. (*/Red).