Korban Bencana Di Satui Terima Uluran Tangan Dinsos Tanbu

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melalui Dinas Sosial (Dinsos) menyalurkan bantuan kepada warga korban kebakaran dan angin puting beliung di Kecamatan Satui, Senin (02/01/2023).

Kepala Dinas Sosial Tanah Bumbu, Basuni mengatakan pada tanggal 31 Desember 2022 telah terjadi kebakaran di Desa persiapan Barakat Mufakat.

“Sebanyak delapan rumah warga terbakar, dan 2 rumah terdampak kebakaran,” ungkapnya.

Selain kebakaran, juga terjadi angin puting beliung yang merusak rumah warga Desa Pandamaran Jaya Kecamatan Satui atas nama Ahmad.

Dalam rangka meringankan beban warga tersebut, maka Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Sosial yang diantarkan anggota Tagana di dampingi pihak Kecamatan Satui menyalurkan bantuan berupa kasur merah, tenda gulung merah, family kits, food ware, peralatan dapur keluarga dan matras merah dari Kementerian Sosial.

Selain itu juga diserahkan bantuan bersumber dari APBD Pemkab Tanbu berupa paketan sandang dan pangan berupa beras (bantuan Dinas Pertanian Tanbu), ikan sarden, mie instan, gula pasir, dan minyak goreng. (*/Red).