Salurkan Sembako Di Tiga Desa, Posko Satu Jiwa Turut Bantu Warga Yang Rumahnya Tertimpa Pohon

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Aksi kemanusiaan oleh Posko Satu Jiwa kembali digalakkan melalui rutinitas bertajuk Jumat Berkah Peduli Satu Jiwa, Jumat (24/02/2023).

Meski pandemi Covid 19 mulai mereda, kegiatan Posko Satu Jiwa ini terus berlanjut guna mendukung gerakan Babinsa Masuk Dapur, dan berpartisipasi dalam penanganan anak stunting di wilayah yang kurang mampu, serta anak yatim, lansia dan warga yang berhak menerimanya.

“Dengan dukungan Komandan Kodim 1022/Tanah Bumbu Letkol Inf Aldin Hadi S.H, M.Tr(Han), kegiatan ini bisa kita lakukan secara rutin hingga saat ini seperti biasa setiap Jumat memberikan paket sembako kepada warga,” ujar Danramil Kapten Inf Yacob pangala yang diwakili oleh anggotanya Pelda Indro selaku Babinsa Koramil 1022-05/Karang Bintang juga Koordinator Posko Satu Jiwa.

Adapun pada kesempatan ini kegiatan dimulai dari RT 07 Desa Sarigadung, Desa Kupang Berkah jaya Kec. Simpang Empat serta Desa Karang Nunggal Kec. Karang Bintang.

“Alhamdulillah Jumat kali ini kita dari Posko Satu Jiwa bisa membagikan bantuan di 3 Desa yang berbeda,” ucap Pelda Indro.

Dengan dibantu tim relawan posko Satu Jiwa, dilandasi dengan semangat dan ikhlas membantu sesama, kegiatan Jumat Berkah itu bisa berjalan lancar sesuai dengan harapan.

Dikesempatan yang sama, relawan Satu Jiwa di Desa Karang Nunggal Kec. Karang Bintang bersama Ayi selaku Kepala Dusun Kenari membagikan paket sembako yang telah disiapkan di rumah Satu Jiwa yang berada di rumah Samin.

Menurut Pelda Indro, hal tersebut merupakan bentuk gotong royong warga yang kompak dan bersama-sama bisa membantu warga kurang mampu di lingkungannya dan mendukung perwujudan Desa Kampung Pancasila.

“Sembako tersebut dibagikan kepada lansia di lingkungan untuk diberikan kepada warga yang berhak menerimanya, selain itu juga kita bersama Relawan Satu Jiwa ikut membantu meringankan beban warga yang rumahnya tertimpa pohon beberapa waktu lalu di Desa Batulicin Irigasi Kec. Karang Bintang,” tandasnya. (*/Red).