Tak Kenal Lelah, Posko Satu Jiwa Terus Aktif Bantu Kesulitan Masyarakat Tanbu

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Posko Satu Jiwa kembali melakukan aksinya dalam kegiatan sosial yang secara rutin dilaksanakan setiap hari Jumat dengan “Jumat Berkah Peduli Satu Jiwa”, Jumat (31/03/2023).

Pelda Indro, Babinsa Kodim 1022/Tnb Koramil 05/Karang Bintang sekaligus sebagai Koordinator Lapangan mengatakan kegiatan Posko Satu Jiwa di Jumat Berkah ini memasuki bulan suci Ramadhan minggu kedua.

“Alhamdulillah kita bersama tim diberikan kesehatan kemudahan sehingga kita kali ini bisa melanjutkan kegiatan rutinitas Jumat Berkah Peduli Satu Jiwa,” pungkasnya.

Lanjutnya, kegiatan kali ini pihaknya menyasar kepada warga di lingkungan tempat tinggal sekitar Posko Satu Jiwa yaitu RT 02 Desa Sarigadung, RT 07 Kupang Berkah Jaya Kec. Simpang Empat kepada lansia disana.

Selain itu Posko Satu Jiwa juga menyalurkan bantuan si di RT 05 Desa Sepunggur Kec. Kusan Tengah kepada korban musibah kebakaran serta anak yatim di RT 8 Desa Kersik Putih Kec. Batulicin.

“Giat kita berjalan aman dan lancar semuanya bisa kita serahkan paket sembako berupa beras, minyak goreng dan mie instan yang sudah kita kemas di Posko Satu Jiwa,” kata Pelda Indro.

Ucapan terimakasih disampaikan oleh Maman, perwakilan dari salah satu warga relawan yang membantu Posko Satu Jiwa mengantarkan bantuan secara door to door dil lingkungan RT 07 Kupang berkah jaya.

Hal senada juga disampaikan oleh keluarga Sanu, korban kebakaran rumah di RT 5 Desa Sepunggur Kec. Kusan tengah yang memberikan ucapan terima kasih kepada Posko Satu Jiwa dan Komandan Kodim 1022/Tanah Bumbu atas segala perhatian dan bantuan kepada keluarganya.

Ungkapan terima kasih juga datang dari istri seorang warga bernama Parta, dimana sang suami sedang sakit dan tidak bisa berjalan akibat stroke yang dideritanya.

“Terima kasih kepada Posko Satu Jiwa serta Hamba Allah yang sudah membantu dan semoga dilancarkan rezekinya,” ucapnya sambil berlinang air mata dan penuh haru.

Pelda indro mengaminkan apa yang didoakan dan mengungkapkan bahwa dirinya juga merasa berterima kasih kepada para relawan yang sudah menjadi mata dan telinganya di lapangan yang setiap saat mencari informasi di lapangan terhadap warga yang membutuhkan bantuan.

Dengan hal tersebut, dirinya meyakini Posko Satu Jiwa tidak salah sasaran bahwa mereka memang benar-benar berhak menerima bantuan tersebut yang sudah di amanahkan melalui Posko Satu Jiwa.

Pelda Indro juga meyakinkan bahwa sebagai Babinsa adalah tugas di lapangan untuk bisa membantu mereka minimal bisa membantu meringankan mereka atas kesulitan yang dialaminya.

“Karena TNI dari rakyat untuk rakyat sehingga akan selalu bersama rakyat, ini sesuai perintah dari pimpinan kami melalui Danramil Kapten Inf Yacob Pangala yang disampaikan oleh Komandan Kodim 1022/Tanah Bumbu Letkol Inf Aldin Hadi, S.H., M.Tr(Han),” sebutnya.

Dimana setiap Babinsa diharapkan agar bisa mengamalkan 8 wajib TNI kepada masyarakat serta mendukung program yang sudah dicanangkan pimpinan TNI AD seperti menjadi Bapak Asuh Anak Stunting, serta Babinsa Masuk Dapur.

“Dengan harap semua program ini bertujuan untuk membantu program pemerintah agar bisa mensejahterakan masyarakat yang ada di wilayah”, tutupnya. (*/Red).