Telkom Kalsel Gelar Bazar Sembako Murah dan UMKM di Tanbu

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1444 Hijriah, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelar Safari Ramadhan di sejumlah wilayah di Indonesia.

Salah salah satunya di Kabupaten Tanah Bumbu, melalui kegiatan Bazar Murah dan UMKM yang diadakan oleh Telkom Kalsel di halaman Gedung Mahligai Bersujud.

General Manager PT Telkom Indonesia Wilayah Provinsi Kalimantan Selatan, Dwi Kiansantang, menyampaikan bahwa tujuan diadakannnya Bazar Sembako Murah dan UMKM adalah sebagaimana pesan Menteri BUMN Erick Thohir untuk meringankan beban masyarakat.

“Upaya kita hari ini adalah membantu meringankan biaya pembelian sembako bagi masyarakat sehingga mereka bisa memberikan paket sembako dengan harga yang murah,” kata Dwi, Kamis (13/04/2023).

Selain itu dirinya berharap dengan memperkenalkan UMKM yang hadir di acara tersebut bisa membantu tumbuhnya UMKM sehingga membantu ketahanan warga masyarakat.

“Kementerian BUMN termasuk Telkom pada khususnya kami harap bisa memberikan kontribusi yang lebih besar bagi kemajuan bangsa Indonesia,” harap GM Telkom Kalsel itu.

Adapun dijelaskan Dwi bahwa Telkom Kalsel sebagai salah satu bagian dari BUMN mendapatkan kehormatan untuk melaksanakan kegiatan di dua lokasi, yakni Tanah Bumbu dan Tabalong.

“Kegiatan hari ini kami adakan cukup sederhana, kami membagikan 1.000 paket sembako murah yang bisa didapatkan dengan harga hanya Rp 55.000 untuk paket yang berada di kisaran harga sekitar Rp100.000,” sebut Dwi.

Menurutnya, animo warga masyarakat Kalimantan Selatan baik di Tanah Bumbu maupun Tabalong untuk mengikuti kegiatan ini sangat besar. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya warga masyarakat yang datang untuk membeli voucher ataupun membeli paket sembako dengan harga murah tersebut.

Namun karena keterbatasan dan ketersediaan barang, pihaknya memohon maaf kepada warga yang mungkin tidak mendapatkan kesempatan untuk bisa mendapatkan paket sembako murah.

Lanjutnya bahwa kegiatan tersebut menjadi momen yang berbahagia mengingat pelaksanaan Safari Ramadhan di Tanah Bumbu yang bertepatan dengan Hari Ulang Tahun BUMN Ke-25.

“Mudah-mudahan BUMN semakin sukses dan kami bisa menemani dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi bangsa dan negara,” ucapnya.

Sementara itu Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar yang diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM I Putu Wisnu Wardana, menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah menyambut baik dan sangat mengapresiasi kegiatan Safari Ramadhan Kementerian BUMN bersama PT Telkom Indonesia di Kabupaten Tanah Bumbu.

Menurutnya, kegiatan safari ramadhan seperti ini, pada dasarnya juga bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi, dan memperkuat ikatan rasa persatuan dan persaudaraan kita sebagai umat beragama.

“Dengan harapan, melalui silaturrahmi ini
kita dapat memperkokoh jalinan
ukhuwah islamiyah bagi kita semua,
sekaligus dapat memberikan manfaat dan berkah di Bulan Suci Ramadhan bagi masyarakat di Bumi Bersujud,” harapnya. (*/Red).