Posko Satu Jiwa Berbagi Lewat Jumat Berkah, Masyarakat Kurang Mampu Terima Paket Sembako

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Kegiatan sosial bertajuk Jumat Berkah Peduli Satu Jiwa kembali dilaksanakan Posko Satu Jiwa di Kecamatan Karang Bintang, Jumat (14/04/2023).

Koordinator lapangan Posko Satu Jiwa, Pelda Indro Turseno, menyampaikan bahwa sasaran kegiatan kali ini pihaknya menyasar di dua tempat yaitu di RT 07 Kupang Berkah Jaya dan RT 06 Desa Karang Nunggal.

“Aksi ini dimulai sebelum sholat Jumat dimana kita awali pengemasan paket sembako tersebut terlebih dulu dengan dibantu para relawan, kita kemasin paket sembako yang akan kita salurkan yg isinya terdiri dari beras, mie instan, gula pasir dan minyak goreng,” ungkap Babinsa Koramil 05/Karang Bintang itu sekaligus mewakili Danramil Kapten Inf Yacob Pangala.

Setelah itu pihaknya bersama relawan Satu Jiwa berangkat dari Posko Satu Jiwa menuju ke RT.06 Desa Karang Nunggal Kec. Karang Bintang untuk membagikan paket sembako kepada warga lansia, janda serta warga kurang mampu.

Bantuan tersebut disalurkan langsung dari rumah ke rumah dengan ditemani Selamet selaku Kepala Dusun (Kadus) setempat.

Mewakili warganya, Selamet menyampaikan ungkapan syukur dan terima kasih kepada Danramil 05/Karang Bintang Kapten Inf Yacob Pangala dan Komandan kodim 1022/Tanah Bumbu Letkol inf Aldin Hadi, SH.,M.Tr(Han) yang telah mendukung Posko Satu Jiwa untuk selalu membantu secara rutin setiap hari Jumat.

Menurutnya kegiatan tersebut bukan hanya sekedar membagikan sembako, tetapi juga mempererat jalinan silahturahmi bersama Babinsa Pelda Indro Turseno.

“Hal ini sangat baik bertujuan menjaga silahturahmi agar lebih mengenal dan melihat secara langsung kondisi warga yang kita datangi sehingga benar-benar bantuan yang diamanahkan ke warga kami ini bisa tepat sasaran. Kami juga bangga beliau selalu memberikan semangatnya dengan ucapan Salam Satu Jiwa Tetap Semangat,” ungkap Selamet.

“Setelah dari Desa Karang Nunggal, selesai Sholat Jum’at kami melanjutkan kegiatan dengan beralih ke RT 07 Desa Kupang Berkah Jaya yang langsung kembali membagikan secara door to door bantuan paket oleh relawan Satu Jiwa kepada masyarakat membutuhkan,” ujar Pelda Indro. (*/Red).