Sasar 106 Penerima, Posko Satu Jiwa Bantu Salurkan Zakat Fitrah Dari Kompi Senapan B Yonif/Bwu

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Posko Satu Jiwa bersama Kompi Senapan B Yonif 623/Bwu membantu menyalurkan zakat fitrah yang dihimpun Musholla Darul Amanah Kompi Senapan B Yonif 623/Bwu kepada warga Desa Kupang Berkah Jaya Kecamatan Simpang Empat yang berhak menerimanya, Kamis (20/04/2023).

Pelda Indro Turseno sebagai Koordinator Posko Satu Jiwa mengatakan kegiatan yang berpusat di Rumah Satu Jiwa yang merupakan kediamannya tersebut akan menandai genapnya 3 tahun Posko Satu Jiwa pada bulan Juni nanti.

“Alhamdulillah kita bisa gunakan selain tempat tinggal juga sebagai tempat Rumah Satu Jiwa untuk giat sosial dan keagamaan. Dimana di hari Kamis ini sesuai keinginan Ustadz M. Zaid Arwani Al Hafiz Dwi sebagai Kaum Musholla Kompi Senapan B Yonif 623/Bwu,” jelasnya.

Pelda Indro bersyukur pihaknya dapat membantu menyalurkan zakat fitrah dari keluarga anggota Kompi Senapan B yang dengan senang hati Relawan Satu Jiwa bantu menyalurkannya.

“Perwakilan Kaum Kompi, Ustadz M. Zaid Arwani Al Hafiz Dwi menyerahkan zakat tersebut kepada Posko Satu Jiwa untuk selanjutnya kita bantu untuk salurkan bersama seluruh relawan dan Ketua RT Kupang Berkah Jaya. Baik kita antarkan ke rumah warga masing-masing maupun datang secara langsung ke Posko Satu Jiwa,” jelas Babinsa Koramil Karang Bintang itu.

Melalui kegiatan tersebut, Posko Satu Jiwa berhasil membagikan bantuan zakat kepada sebanyak 106 orang warga penerima manfaat.

Mewakili Danki Korum Kompi Senapan – B Yonif 623/BWU Letda Inf Hendrik, Ustadz Dwi menyampaikan bahwa zakat fitrah yang disalurkan Posko Satu Jiwa tersebut bersumber dari bantuan yang dihimpun keluarga besar Kompi Senapan B.

“Sebanyak 106 bungkus zakat yang berisi beras disalurkan kepada warga Desa Kupang Berkah Jaya yang berhak menerimanya sesuai dengan lingkungan tempat lokasi Kompi ini berada,” ujarnya.

Pelda Indro sebagai Korlap Satu Jiwa yang juga sebagai Babinsa Koramil 05/Krb Kodim 1022/Tanah Bumbu mengatakan bahwa kegiatan yang pihaknya lakukan tersebut sudah selayaknya merupakan tugas sebagai Babinsa kodim 1022/Tanah Bumbu bersama Anggota Kompi Senapan – B Yonif 623/BWU.

“Bersama-sama kita bisa membantu untuk menyalurkan zakat fitra kepada warga desa yang berhak menerimanya dan ini sesuai perintah pimpinan kami yaitu Komandan Kodim 1022/Tanah Bumbu Letkol inf Aldin Hadi, SH.,M.Tr(Han),” sebutnya.

Ia berharap momen bulan suci ini selain meningkatkan iman dan ketakwaan, juga dapat meningkatkan kepedulian sebagai Babinsa dan sebagai anggota TNI – AD, dimana selain beribadah juga menjalankan puasa juga serta meningkatkan kepedulian sesama.

“Membantu mengatasi kesulitan warga yg ada di sekitar kita dengan lakukan zakat fitrah untuk diri sendiri untuk kewajiban sebagai umat islam yang dilakukan setiap 1 tahun sekali juga sebagai wujud nyata kita mengamalkan 8 wajib TNI,” kata Pelda Indro.

Parno selaku Ketua RT 4 Kupang Berkah Jaya mewakili seluruh warga mengucapkan terimakasih kepada anggota Kompi B yang menyalurkan zakatnya dan Posko Satu Jiwa yang sudah membantu pelaksanaan penyaluran kepada warga di desanya.

“Semoga amal dan kebaikan dari bapak bapak sekalian diterima oleh Allah SWT,” harapnya. (*/Red).