Bupati Tanbu Silaturahmi Dengan Forum RT Se-Kecamatan Simpang Empat

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Pada hari ini Senin (22/05/2023), Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar melaksanakan Silaturahmi dengan Forum RT se-Kabupaten Tanah Bumbu.

Hal ini ditandai dengan Bupati bersama rombongan turun langsung ke Kecamatan dan Desa, dimulai dengan kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Simpang Empat.

Dalam kesempatannya, Camat Simpang Empat, M. Yamani, menyampaikan ucapan selamat datang kepada Bupati Zairullah beserta rombongan di wilayah Kecamatan Simpang Empat.

Yamani menyebut sebanyak 146 RT se-Kecamatan Simpang Empat menghadiri kegiatan silaturahmi bersama Bupati tersebut.

Ia juga menyampaikan kenangan Bupati Zairullah, dimana dalam sejarah pemekaran Kabupaten Tanah Bumbu disebutkan Kantor Bupati sempat bertempat di Kecamatan Simpang Empat.

“Mudah-mudahan seperti yang diharapkan Abah Zairullah saat raker disini, beliau sudah menjanjikan untuk membangun Kantor Kecamatan Simpang Empat,” harap Camat yang diamini oleh para Forum RT yang berhadir.

Sementara itu Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar, menyampaikan bahwa silaturahmi bersama Forum RT tersebut merupakan upaya Pemerintah Daerah dalam membuat sebuah revolusi perubahan penting.

Zairullah mengatakan bahwa selama ini Ketua RT hanya sekedar ikut membantu Pemerintahan Desa, kedepannya Bupati berharap Ketua RT dapat memiliki nilai strategis dan berperan penting sebagai pembantu utama para Kepala Desa.

Bupati juga mengaku terbuka dengan segala bentuk kritik dan saran terhadap Pemerintah Daerah dari Ketua RT, yang diharapkan Zairullah dapat disalurkan dalam kegiatan Rapat Forum RT Se-Kabupaten Tanah Bumbu mendatang.

“Manfaatkan kesempatan ini karena kita ingin apa yang menjadi harapan masyarakat bisa terakomodir, tercatat dan diperjuangkan,” harap Zairullah.

Turut berhadir mendampingi Bupati anggota DPRD Tanbu, Kepala Dinas PMD Syamsir Tanbu, Komite Percepatan Daerah, Camat Simpang Empat, dan Ketua Forum RT se-Kecamatan Simpang Empat beserta anggota.(*/Red).