Secara Door to Door, Posko Satu Jiwa Bagikan Paket Sembako Kepada Masyarakat Membutuhkan

Obsesinews.com, Tamah Bumbu – Seperti biasa setiap hari Jumat, Posko Satu Jiwa kembali lakukan giat Rutinitas Jumat Berkah Peduli Satu Jiwa pada Jumat (02/06/2023).

Mewakili Danramil 05/Karang Bintang Kapten Inf Yacob Pangala, relawan Satu Jiwa Pelda Indro Turseno mengatakan pada kegiatan kali ini Posko Satu Jisa menyasar kepada 2 Desa dan 1 Kelurahan yaitu Desa Kupang Berkah Jaya dan Kel. kampung baru Kec. Simpang Empat dan Desa Rejowinangun Kec. Karang Bintang.

“Seperti biasa setelah shalat Jum’at kita bergerak menuju sasaran yg telah ditentukan berdasarkan permintaan dari Desa Rejowinangun Kec. Karang Bintang dan Desa Kupang Berkah Jaya serta Kel Kampung baru,” sebut Babinsa Koramil 1022-05/Krb itu.

“Alhamdulillah sembako kita yang ada di posko satu jiwa yang terdiri dari beras, minyak goreng, gula, mie instan cukup untuk kita bagikan kepada lansia, janda, anak yatim-piatu serta warga sakit menahun yang ada desa tersebut,” tambah Pelda Indro.

Bersama Babinsa 1022-01/Simpang Empat di Desa Kupang Berkah Jaya yaitu Pelda Ibnu dan Kpt Kastalani selaku Babinsa Kel Kampung Baru Kec Simpang Empat, membantu relawan Satu Jiwa membagikan sembako secara door to door bisa terlaksana sesuai rencana.

“Giat kita ini juga merupakan giat rutinitas yang sudah kita laksanakan setiap Jumat dalam 1 minggunya serta merupakan implementasi dari program komando atas Babinsa masuk dapur yang mana giat ini sesuai dgn penekanan pimpinan kita Komandan kodim 1022/Tnb Letkol inf Aldin hadi, S.H, M.Tr(Han),” lanjut Pelda Indro.

Babinsa di wilayah diharapkan membantu masyarakat sampai ke pelosok daerah terpencil tentunya dengan bekerjasama dengan aparat desa dan RT yang ada di wilayah sebagai mata dan telinga untuk mengetahui warga mana saja yang membutuhkan bantuan dan perhatian.

Ucapan terima kasih disampaikan oleh H. Ipul selaku Sekdes Desa Kupang Berkah Jaya mewakili Kepala Desa, kepada Posko Satu Jiwa dan Komandan Kodim 1022/Tanah Bumbu serta para donatur hamba Allah atas perhatian dan kepedulian kepada warganya Desa Kupang Berkah Jaya atas paket sembako yang diberikan semoga dibalas segala kebaikannya oleh Allah SWT. (*/Red).