Serahkan Bantuan dari Hamba Allah, Posko Satu Jiwa Jumpai Masyarakat di 3 Desa

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Kembali dilakukan, kegiatan Jumat Berkah Peduli Satu Jiwa dari Posko Satu Jiwa menyasar di 3 desa, Jumat (02/06/2023).

Kordinator Lapangan Posko Satu Jiwa Pelda Indro Turseno, mengatakan desa yang menjadi sasaran pada kegiatan kali ini yaitu Desa Karang Bintang Kec. Karang Bintang, Desa Kupang Berkah Jaya dan Desa Bersujud Kec. Simpang Empat.

Pria yang juga Babinsa Koramil 1022-05/Karang Bintang itu mewakili Danramil 05/Karang Bintang Kapten Inf Yacob Pangala,
menambahkan bahwa seperti biasa setelah selesai melaksanakan Shalat Jumat relawan satu jiwa dan didampingi Ketua RT bersama Babinsa bergerak menuju ke rumah warga yang membutuhkan.

Penerima bantuan tersebut dihimpun berdasarkan laporan dari Babinsa yang ada di wilayah, Ketua RT yang mengajukan permintaan bantuan, dan juga permintaan melalui Desa yang bersurat kepada Posko Satu Jiwa.

“Alhamdulillah Jum’at ini kita bisa kembali salurkan sesuai dengan data yang kita terima. Adapun sembako yang kita bagikan pada Jum’at berkah kali ini berupa beras, minyak goreng, mie instan,” jelas Pelda Indro.

Dikatakan bahwa sembako yang diberikan merupakan sumbangan dari para Hamba Allah SWT dan diserahkan kepada lansia, janda, anak yatim-piatu serta warga sakit menahun yang ada di 3 desa tersebut.

Untuk wilayah Simpang empat sendiri Posko Satu Jiwa dibantu oleh Babinsa 1022-01/Simpang Empat yaitu Pelda Ibnu dan Kpt. Kastalani yang kebetulan juga Babinsa di desa tersebut.

“Dengan door to door, kegiatan membagikan sembako ini bisa terlaksana sekaligus mendukung giat program komando atas yaitu Babinsa Masuk Dapur dan Bapak Asuk Anak Stunting dimana sesuai dengan penekanan pimpinan kita Komandan Kodim 1022/Tnb Letkol inf Aldin Hadi, S.H, M.Tr(Han),” lanjutnya.

Diharapkan Pelda Indro kegiatan seperti ini dapat membantu masyarakat membutuhkan yang ada di wilayah Tanah Bumbu. (*/Red).