Polres Tanbu Gelar Apel Pengukuhan Polisi RW dan Apel Besar Satkamling

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Polres Tanah Bumbu menggelar Apel Pengukuhan Polisi RW sekaligus Apel Besar Satkamling di lapangan apel Polres Tanah Bumbu, Senin (12/06/2023) pagi.

Bertindak langsung sebagai Komandan Apel dalam kegiatan tersebut Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo.

Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo dalam kesempatannya menyampaikan bahwa Polisi RW merupakan program dari kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dengan basis kewilayahan.

Dengan polisi yang mendekatkan pelayanan dengan masyarakat, diharapkan dapat membantu penyelesaian masalah (problem solving) di lingkup sosial Rukun Warga (RW).

“Dengan terbentuknya polisi RW ini juga diharapkan dapat menciptakan kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu,” sebutnya.

Sementara itu Apel Besar Satkamling dijelaskan oleh Kapolres Tanbu, bahwa dilaksanakan untuk mengaktifkan kembali Pos Satkamling di wilayah RT, RW dan desa di Kabupaten Tanah Bumbu.

Satkamling ditujukan agar mendeteksi dan mencegah timbulnya kejahatan di lingkungan masing-masing. Terlebih di tahun politik, Satkamling juga dapat berperan dalam menjaga lingkungannya agar tetap aman, tentram dan kondusif.

“Mari kita berbuat maksimal untuk kemajuan Polri dan membangun situasi Kamtibmas di Tanah Bumbu yang lebih baik. Mudah-mudahan Tuhan YME selalu memberikan kemudahan dan kesehatan dalam tugas di lapangan untuk kebaikan Polres Tanah Bumbu,” pesan Kapolres.

Turut berhadir dalam kegiatan Dandim 1022/Tnb Letkol Inf Aldin Hadi, Ketua DPRD Tanbu Andrean Atma Maulani, perwakilan Forkopimda, Wakapolres Tanbu, PJU Polres Tanbu beserta jajaran. (*/Red).