HUT Bhayangkara Ke-77, Polres Tanbu Gelar Upacara di Halaman Kantor Bupati

Obsesinews.com, Tanah Bumbu -Jajaran Polres Tanah Bumbu menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-77 di halaman Kantor Bupati Tanbu Gunung Tinggi, Sabtu (01/07/2023) pagi.

Bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara, Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo SIK. Turut berhadir Wakil Bupati Tanah Bumbu HM Rusli, Sekretaris Daerah H. Ambo Sakka, Pimpinan Forkopimda, jajaran Polres Tanbu, Organisasi Wanita, LSM dan tamu undangan.

“Selamat Hari Bhayangkara Ke-77, selamat menjalankan amanat mulia, selamat mengabdi kepada rakyat, bangsa dan negara,” kata Kapolres saat membacakan amanat Presiden RI Joko Widodo di tengah pelaksanaan upacara.

Dikatakan Kapolres bahwa setiap saat anggota Polri bersentuhan dengan rakyat wajib memelihara ketenteraman dan ketertiban, menegakkan hukum dan keadilan, serta melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat.

Selain itu seluruh program Pemerintah juga memerlukan dukungan Polri, kamtibmas, dan penegakan hukum, dan berbagai pelayanan lainnya yang melibatkan Polri.

Presiden menekankan bahwa kewenangan dan kekuatan yang dimiliki Polri adalah besar, oleh sebab itu harus digunakan secara benar dan seadil-adilnya.

“Saya minta saudara agar menjadi Bhayangkari sejati yang mengabdi tanpa henti ke masyarakat, kepada bangsa dan negara untuk kemajuan Indonesia. Dirgahayu Kepolisian Negara Republik Indonesia,” pesan Presiden.

Usai kegiatan upacara dilaksanakan, anggota Polres Tanbu dan Sanggar Seni Baruna Bentala memberikan persembahan berupa penampilan tarian bertajuk Tari Kemilau Nusantara. (*/Red).