LPj APBD 2022 Disetujui, Sekda Berikan Apresiasi DPRD Tanbu

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Mewakili Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar, Sekretaris Daerah H. Ambo Sakka menghadiri Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), di ruang sidang utama Gedung DPRD Tanbu, Selasa (04/07/2023).

Rapat Paripurna tersebut dilaksanakan dalam rangka Pengambilan Keputusan terhadap Laporan Pertanggungjawaban (LPj) APBD Tahun 2022.

Dalam sambutannya, Sekda Ambo Sakka menyampaikan atas nama eksekutif memberikan ungkapan terima kasih kepada jajaran DPRD Tanah Bumbu yang selama ini telah memberikan tanggapan dan saran dalam tahapan pembahasan LPj APBD TA 2022 ini.

“Atas nama Pemerintah Daerah dan seluruh masyarakat, kami menyampaikan penghargaan dan terima kasih, apa yang kita lakukan ini merupakan suatu keputusan yang menyentuh seluruh lapisan masyarakat,” kata Sekda.

Sekda juga menambahkan bahwa pada prinsip pengelolaan keuangan, Pemerintah Daerah berkomitmen melaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, efisien, dan efektif serta sebesar-besarnya bagi kepentingan masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu.

“Apa yang menjadi catatan seluruh fraksi akan kita tindaklanjuti dan menjadi bahan dasar kami melaksanakan APBD tahun 2023/2024, Insya Allah akan menjadi bahan pertimbangan kami,” lanjutnya.

Selain itu, pihaknya juga bertekad mempertahankan penghargaan opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK yang terus diraih Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

Oleh sebab itu, Sekda Ambo Sakka meyakini dengan kerjasama dari legislatif dan eksekutif, bukan tidak mungkin penghargaan tersebut dapat diraih Pemkab Tanbu untuk yang ke-11 kalinya.

“Mudah-mudahan apa yang kita laksanakan pada pembangunan tahun 2022 itu betul-betul bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat di Bumi Bersujud,” harap Sekda.

Memimpin langsung kegiatan rapat, Ketua DPRD Tanah Bumbu Andrean Atma Maulani, didampingi Wakil Ketua DPRD Said Ismail Kholil Alydrus.

Turut berhadir Bupati Tanah Bumbu diwakili Sekretaris Daerah H. Ambo Sakka beserta jajaran Pemkab Tanbu, Forkopimda, instansi vertikal dan tamu undangan. (*/Red).