Tahun 2023, 1.000 Formasi PPPK Dibuka Pemkab Tanbu

Obsesinews.com, Tanah Bumbu — Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) membuka sekitar 1.000 formasi dalam Penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada Tahun 2023.

Hal ini disampaikan oleh Kepala BKPSDM Kab. Tanbu, Rusdiansyah usai menghadiri pelantikan formasi P3K Tahun 2020 di Ruang Rapat Bersujud Kantor Bupati setempat, Rabu (05/7/2023) lalu.

Adapun sebanyak 56 orang yang termasuk dalam formasi P3K tersebut, dikatakan Rusdiansyah dulunya merupakan pegawai yang mengabdi di berbagai sekolah di Kabupaten Tanah Bumbu yang telah lolos administrasi dan seleksi.

“Pemkab Tanah Bumbu mendapatkan formasi P3K Tahun 2023 kurang lebih 1000 lebih, yang akan diseleksi sesuai perkirakan di awal bulan September,” ungkapnya.

Dikatakan Rusdiansyah dari 1.000 formasi tersebut, sebanyak 230 orang lainnya telah dinyatakan lulus passing grade.

“Artinya mereka secara otomatis sudah dapat diterima dan nanti hanya akan diminta untuk melengkapi pemberkasannya saja,” terangnya.

Kemudian sisa 770 orang formasi P3K Tahun 2023 itulah yang perlu dilakukan uji kompetensi sesuai dengan tahapan dan aturan yang berlaku.

“Diperkirakan berdasarkan schedule pada bulan Oktober nanti mereka sudah dapat mengabdi sebagai P3K,” lanjutnya.

Sesuai target dari Pemerintah Pusat, khusus Tanbu akan diprioritaskan untuk tenaga honorer guru dan tenaga kesehatan yang sudah memenuhi kualifikasi persyaratan.

Diantaranya memiliki dapodik yang menjelaskan berapa lama mengabdi di Kab. Tanbu dan usia pegawai maksimal 57 tahun atau setahun sebelum masa P3K berakhir. (*/Red).