Karyawan  Honorer di Tanbu Ditemukan Gantung Diri, Diduga Stress Masalah Utang

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Setelah terjadi beberapa waktu lalu, kasus bunuh diri kembali terjadi di Kabupaten Tanah Bumbu tepatnya di sebuah rumah di Jl. Karya II RT. 004 RW. 000 Desa Batuah Kec. Kusan Hilir Kab. Tanah Bumbu.

Kasus ini ditangani oleh Unit Reskrim Polsek Kusan hilir pada Minggu (09/07/2023) sekitar pukul 18.40 WITA.

Adapun korban berinisial H, seorang laki-laki yang berprofesi sebagai karyawan honorer.

Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo melalui Kasi Humas Iptu J. Sinaga, mengungkapkan pada mulanya sekitar pukul 17.30 WITA, seorang saksi bersama dengan korban dan anaknya datang kembali dari Simpang Empat.

Setelah itu, korban masuk ke dalam kamar bersama anaknya, sementara saksi langsung bermain PS di depan rumah tepatnya di ruang tamu.

Selama berada di dalam kamar selama 20 menit, anak korban menangis akan tetapi tidak saksi hiraukan dikarenakan ayahnya bersama sang anak di dalam kamar.

Setelah selama 10 menit, anak korban menangis kemudian keluar dari kamar dan menghampiri saksi dan berusaha untuk menenangkan dengan memberikan hp.

Anak korban yang diam kemudian kembali ke kamar dan diikuti saksi sembari menghidupkan lampu rumah.

“Pada saat menghidupkan lampu di kamar, saksi bernama R melihat korban dalam keadaan tergantung sekitar pukul 18.30 WITA. Setelah melihat keadaan tersebut, saksi langsung berusaha mengangkat korban sambil meminta tolong akan tetapi tidak ada yang mendengar sehingga saksi melepaskan korban secara sendiri,” jelas Kasi Humas.

Usai saksi membaringkan korban di kasur yang berada di dalam kamar, saksi pertama keluar mendatangi saksi kedua untuk meminta tolong.

Setelah itu, saksi pertama dan saksi kedua serta dua org lainnya kembali masuk ke dalam rumah dan membawa korban ke puskesmas pagatan.

“Setelah tiba di Puskesmas para saksi menunggu kabar, apakah korban masih bisa diselamatkan, dan diberitahukan oleh pihak puskesmas bahwa korban sudah meninggal dan tidak dapat diselamatkan,” sambungnya.

Hasil pemeriksaan terhadap jenazah oleh Tim Inafis Sat Reskrim Polres Tanah Bumbu dan Pihak Puskesmas Perawatan Pagatan tidak menemukan adanya tanda-tanda kekerasan maupun indikasi telah terjadinya tindak pidana.

Dari hasil penyelidikan, diketahui bahwa korban mengalami permasalahan rumah tangga dan hutang piutang.

“Atas permintaan pihak keluarga, Jenazah tidak dilakukan proses autopsi dan langsung dibawa kediaman untuk dimakamkan,” tutupnya. (*/Red).