Pemkab Tanbu Ikuti Rapat Penyamaan Persepsi Kalsel Gerbang IKN

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu mengikuti Rapat Penyamaan Persepsi Kalsel untuk mendukung peran Provinsi Kalimantan Selatan sebagai gerbang dan mitra Ibu Kota Negara (IKN).

Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu, H. Ambo Sakka, mengikuti rapat tersebut berdasarkan arahan gubernur yang tertuang dalam nota dinas 500/566-ND/ADBANG/2023.

Dalam rapat tersebut, perwakilan dari Tanah Bumbu, yaitu Sekda didampingi oleh Kepala Bappedalitbang, Andi Anwar Sadat, Perwakilan Dinas PUPR Kepala Didang Cipta Karya, Amiruddin, Kabid Tata Ruang Edi Rusdi, dan tim lainnya.

Rapat tersebut dilaksanakan di Gedung Idham Khalid Perkantoran Setda Provinsi Kalimantan Selatan pada hari Rabu (12/7/2023).

Kegiatan rapat melibatkan penandatanganan kesepakatan untuk mendukung IKN antara gubernur/walikota dan ketua Otorita IKN, serta dilanjutkan dengan paparan materi dan diskusi narasumber.

Sekda Ambo Sakka berharap bahwa melalui penyamaan persepsi ini, akan tercipta suatu kesepahaman yang dapat mendorong perkembangan IKN.

“Lewat kesepahaman ini, kita berharap dapat mendorong IKN serta memperkuat peran Kalimantan Selatan sebagai gerbang dan mitra Ibu Kota Negara,” ujar Ambo Sakka.

Selanjutnya, Kepala Bappeda Provinsi Kalimantan Selatan mempresentasikan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) yang telah disesuaikan untuk mendukung IKN. Paparan lainnya disampaikan oleh Kepala Dinas PUPR Provinsi Kalimantan Selatan mengenai infrastruktur yang mendukung IKN. (*/Red).