Tabrakan Dengan Mobil di Tanbu, Pengendara Motor Tewas di Tempat

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Sebuah kecelakaan lalu lintas yang meregang nyawa terjadi di Jalan Provinsi Desa Pakatellu, Kec. Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu pada pukul 05.30 Wita.

Insiden tragis tersebut melibatkan dua kendaraan, yaitu satu unit Mobil Daihatsu Calya berwarna putih dengan nomor polisi DA 1310 ZAA dan satu unit Sepeda Motor Yamaha Mio GT berwarna hitam dengan nomor polisi DA 6033 ZAW.

Tim Satlantas Polres Tanah Bumbu telah tiba di lokasi untuk menangani kecelakaan ini setelah menerima laporan dari masyarakat.

“Seorang pria pengendara sepeda motor bernama MAS (29), warga Desa Mamurung Kec. Simpang Empat Kab. Tanah Bumbu dinyatakan meninggal dunia di tempat kejadian,” ujar Kasi Humas Polres Tanbu, Iptu J. Sinaga, Senin (31/07/2023) siang.

Kronologis kecelakaan dijelaskan bahwa mobil yang dikemudikan oleh ASP (18), warga Desa Marga Mulya Kec. Sungai Loban Kab. Tanah Bumbu, datang dari arah Batulicin ke Banjarmasin dengan kecepatan sedang.

Namun saat melintasi tikungan pohon beringin, mobil yang dikemudikan oleh perempuan tersebut melebar ke jalur sebelah kanan dan bertabrakan dengan sepeda motor korban yang datang dari arah berlawanan.

Akibatnya, pengendara motor meninggal dunia, dan kedua kendaraan sama-sama mengalami kerusakan berat di bagian depan.

Kecelakaan ini dikategorikan sebagai laka ganda, dan pihak Satlantas Polres Tanah Bumbu sedang menyelidiki lebih lanjut penyebab kejadian ini. (*/Red).