Sinergi Demi Kemajuan Pendidikan, Pemkab Tanbu Silaturahmi Bersama Ponpes Darul Hijrah

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Pemerintahan Daerah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) menghadiri kegiatan silaturahmi di Pondok Pesantren Darul Hijrah 4 Tahfiz Al-Qur’an, RT 02 RW 03 Desa Sarigadung Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu, Kamis (03/08/2023)

Kegiatan yang digelar Pimpinan Ponpes Darul Hijrah ini juga mengundang stakeholder dan Orang Tua/Wali Santri Serta Alumni Pondok Darul Hijrah Tanah Bumbu dan Kotabaru.

Pimpinan Pusat Ponpes Darul Hijrah, KH Zarkasyi Hasbi, menyatakan rasa syukurnya atas kesempatan bersilaturahmi dengan unsur forkopimda dan para orang tua santri.

“Alhamdulillah bisa bersilaturahmi di Tanah Bumbu untuk bersinergi memajukan umat melalui pendidikan,” kata KH Zarkasyi.

Pimpinan Ponpes ini berharap apa yang dilakukan dalam memajukan dunia pendidikan akan menjadi berkah untuk semua dan berujar, “Insyaallah perjuangan ini menjadi berkah untuk seluruh umat.”

Sementara itu Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar, yang diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Eka Saprudin, menyampaikan terima kasih atas undangan silaturahmi tersebut.

“Semoga dengan semangat silaturahmi dan kebersamaan, hubungan harmonis antara kita, terutama dalam motivasi semangat kerja untuk membangun Tanah Bumbu menuju Serambi Madinah, dapat terus terjaga melalui pendidikan agama Islam yang berkualitas,” ujarnya.

Ia juga menekankan pentingnya sinergi dan integrasi lintas sektor serta kerjasama antara Pemerintah Daerah, pondok pesantren, dan orang tua/wali dalam menuju Serambi Madinah.

Dengan demikian, hal ini dapat meningkatkan pembinaan untuk menciptakan santri berkualitas sebagai generasi emas penerus bangsa.

Pemkab berharap Ponpes Darul Hijrah dapat menjadi mitra Pemerintah dalam mencetak sumber daya manusia yang berkualitas, produktif, dan berakhlak mulia, terutama dalam bidang keagamaan.

Dirinya meyakini bahwa melalui sinergi yang kuat, dunia pendidikan akan maju dan SDM berkualitas akan terwujud.

Nampak berhadir dalam kegiatan ini perwakilan Forkopimda, anggota DPRD Tanah Bumbu Dading Kalbuadi, Camat Simpang Empat, tokoh agama, serta tokoh masyarakat setempat. (*/Red).