4 Desa di Tanah Bumbu Jadi Sasaran Aksi Sosial Posko Satu Jiwa

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Posko Satu Jiwa melaksanakan program Jum’at Berkah dengan penuh semangat dan kepedulian, Jum’at (04/08/2023).

Pelda Indro, Babinsa Koramil Karang Bintang, juga sebagai Koordinator Posko Satu Jiwa, menyampaikan pesan dari Danramil Karang Bintang, Kapten Inf Yacob Pangala, bahwa kegiatan ini merupakan upaya rutin Babinsa untuk membantu masyarakat yang membutuhkan di wilayah tersebut.

Dalam rangkaian kegiatan, Babinsa berkeliling dari pintu ke pintu untuk menemui warga yang belum mendapatkan bantuan dari manapun.

“Kami menyasar kelompok yang rentan seperti anak yatim-piatu, lansia, jompo, keluarga kurang mampu, dan pendatang yang belum memiliki KTP tempat tinggal. Bantuan yang diberikan berupa sembako seperti beras, minyak goreng, mie instan, dan gula pasir,” jelas Pela Indro.

Keempat desa yang menjadi sasaran kegiatan ini adalah Desa Sarigadung, Desa Kupang Berkah Jaya di Kecamatan Simpang Empat, serta Desa Manunggal dan Desa Karang Nunggal di Kecamatan Karang Bintang.

Dikatakannya, kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat di wilayah-wilayah tersebut, sejalan dengan data dari para ketua RT setempat.

Menerima bantuan dari Posko Satu Jiwa, para ketua RT di masing-masing desa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komandan Kodim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Inf Aldin Hadi SH M.Tr(Han), atas dukungannya terhadap Posko Satu Jiwa.

Pelda Indro menyebut dukungan tersebut memungkinkan terselenggaranya program Jum’at Berkah Peduli Satu Jiwa secara rutin.

“Sehingga kami dapat membantu warga kurang mampu seperti lansia dan anak yatim dengan kesungguhan Babinsa yang terus bekerja di lapangan untuk melayani masyarakat,” tutupnya. (*/Red).