Bersatu untuk Maju, Bersama untuk Sejahtera: Aksi Sosial Posko Satu Jiwa

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Dalam upaya untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat, Posko Satu Jiwa kembali menggelar aksi sosial dengan program “Jum’at Berkah Peduli Satu Jiwa”.

Pelda Indro, seorang Babinsa dari Koramil 1022-05 Karang Bintang, yang mewakili Danramil Kapten Inf Yacob Pangala, menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari giat rutin yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan Jum’at kali ini mengunjungi 3 Desa dan 1 Kelurahan, yaitu RT 05 Desa Karang Nunggal, Desa Pematang Ulin, Desa Kupang Berkah Jaya, dan Kelurahan Kampung Baru.

“Sasaran dari program Jum’at Berkah Peduli Satu Jiwa kali ini adalah para lansia yang kurang mampu, penderita sakit menahun, anak yatim-piatu, serta warga lainnya yang membutuhkan bantuan,” ujar Koordinator Posko Satu Jiwa itu.

Usai melaksanakan sholat Jum’at, tim dari Posko Satu Jiwa bergerak menuju sasaran dengan bantuan dari Babinsa dari masing-masing Koramil, serta didampingi oleh aparat desa. Mereka mendatangi rumah ke rumah untuk memberikan bantuan paket sembako, yang terdiri dari beras, minyak goreng, gula, dan mie instan.

Pelda Indro juga menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan implementasi dari salah satu dari 8 wajib TNI, yaitu menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha dalam mengatasi kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat sekitar.

“Hal ini sesuai dengan perintah dari Komandan Kodim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Inf Aldin Hadi S.H, M.Tr(Han), kepada para Babinsa untuk mendukung program Babinsa Masuk Dapur, yang bertujuan untuk membantu masyarakat khususnya yang kurang mampu,” lanjutnya.

Kepala Desa Pj Karang Nunggal, Pak Anas yang diwakili oleh Kepala Dusun Kenari Mulia, Akbar, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Ia juga mengapresiasi kerjasama antara Posko Satu Jiwa, Komandan Kodim 1022/Tanah Bumbu, dan para relawan yang telah peduli terhadap masyarakat. Ia berharap bantuan tersebut bermanfaat dan doa baik untuk para donatur disampaikan sebagai bentuk apresiasi.

Kepala Desa Pematang Ulin, Wardoyo, juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dandim 1022/Tanah Bumbu, serta para donatur dan relawan dari Posko Satu Jiwa yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat. Ia mendoakan agar pihak yang terlibat semoga rezeki mereka diluaskan, kesehatan tetap terjaga, dan segala hajatnya dikabulkan oleh Allah Ta’ala. (*/Red).