Door to Door, Posko Satu Jiwa Salurkan Sembako kepada Warga Kurang Mampu

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Posko Satu Jiwa kembali menjalankan rutinitasnya berbagi sembako kepada warga kurang mampu dan tidak mampu di Desa Karang Bintang, Jumat (01/09/2023).

Kegiatan ini berlangsung lancar dan sukses, berkat kerja keras Koordinator Posko Satu Jiwa, Pelda Indro Turseno, serta dukungan relawan yang turun langsung ke lapangan.

Bantuan sembako yang disalurkan oleh Posko Satu Jiwa ini berhasil tepat sasaran dan sangat dibutuhkan oleh warga yang menerima bantuan tersebut.

Para warga Desa Karang Bintang menyampaikan rasa terima kasih mereka kepada Komandan Kodim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Inf Aldin Hadi, S.H, M.Tr(Han), dan Danramil Kapten Inf Yacob Pangala beserta Babinsa atas dukungan yang diberikan.

Salah satu warga, Maun, yang telah tinggal di Desa Karang Bintang selama puluhan tahun, mengungkapkan rasa syukurnya. Ia menyebut bahwa posko Satu Jiwa telah hadir selama masa sulit pandemi COVID-19 dan terus membantu warga Desa Karang Bintang. Manfaat dari Satu Jiwa bahkan telah dirasakan oleh desa-desa lain di Tanah Bumbu. Mereka bersyukur atas kehadiran Satu Jiwa yang membantu masyarakat secara luas.

Pelda Indro menambahkan bahwa selama tiga tahun berdiri, Posko Satu Jiwa telah membantu pemerintah dalam berbagai kegiatan sosial, tidak hanya di Tanah Bumbu, tetapi juga di daerah Barabai, Pelaihari, dan Martapura. Mereka menjalankan misi ini demi kemanusiaan sesuai dengan prinsip TNI, yaitu bersama rakyat.

Mewakili Danramil 1022-05/Karang Bintang, Kapten Inf Yacob Pangala, Pelda Indro juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Komandan Kodim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Inf Aldin Hadi, S.H., M.Tr(Han), yang selalu mendukung dan memberikan motivasi.

“Ini sesuai dengan program TNI Babinsa masuk Dapur dan sebagai bapak asuh anak Stunting dengan memberikan dukungan makanan tambahan kepada warga stunting di Kecamatan Karang Bintang. Semua ini adalah bukti nyata dari komitmen Satu Jiwa dalam membantu masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Dengan semangat kebersamaan dan gotong royong, Posko Satu Jiwa diharapkan menjadi pilar yang kuat dalam mendukung kemanusiaan di Tanah Bumbu dan sekitarnya. (*/Red).