Disbudporapar Matangkan Persiapan Grand Final Duta Wisata

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Dalam persiapan Grand Final Ajang Pemilihan Duta Wisata di Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu), Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) telah memastikan bahwa dari 84 peserta, 30 peserta duta telah lulus seleksi dan mereka akan bersaing di Grand Finalis.

Grand Final Duta Wisata/Putri Pariwisata/Putra-Putri Tenun akan digelar malam ini Sabtu (02/09/2023) di Education Park Batulicin.

Kepala Disbudporapar Kab Tanbu H Syamsuddin melalui Kepala Bidang Pemasaran dan Ekonomi Kreatif, Edi Sukrawardi menyampaikan bahwa pagi ini secara presentasi kesiapannya sudah mencapai 70 persen, diharapkan agak sore semua sudah beres 100 persen.

Namun, ada kendala teknis terkait penempatan panggung (Catwalk) yang akan digunakan untuk fashion show peserta duta. Pihak penyelenggara akan meminta perbaikan agar semuanya berjalan lancar.

Grand Final yang diadakan di Education Park dekat lokasi Pasar Minggu dengan tujuan memberikan pembelajaran attitude, mental, dan fisik kepada para peserta duta, sehingga mereka dapat tampil dengan percaya diri di depan publik.

Sejumlah juri dari berbagai latar belakang telah dihubungi untuk menilai peserta, termasuk perwakilan Bhayangkari, Putri Pariwisata 2023 Kalsel, Runner Up Indonesia, dan Tata Rias Top Putri Pariwisata Kalsel 2021.

Acara ini juga akan direncakan dihadiri oleh berbagai pejabat seperti Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar, Kepala SKPD Lingkup Pemkab Tanbu, anggota DPRD, serta Camat se-Kab Tanbu. (*/Red).