Sukseskan Pesta Demokrasi, KPPS Desa Hidayah Makmur Dilantik

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Panitia Pemilihan Kepala Desa Hidayah Makmur, yang berada di Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu, menggelar acara Pembentukan dan Pengambilan Sumpah terhadap Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Kegiatan diselenggarakan di Kantor Desa Hidayah Makmur pada Rabu (06/09/2023).

Dalam acara ini, turut hadir Kadis PMD Kab. Tanbu Samsir, Camat Simpang Empat Abdul Muiz, Pjs Desa Hidayah Makmur Satip, Ketua Pilkades Hidayah Makmur Marwanto, Ketua KPPS Hidayah Makmur Sunarjianto, serta calon kepala desa, BPD, Babinsa, Polmas, dan tokoh masyarakat.

Acara ini diawali dengan sambutan dari Pjs Desa Hidayah Makmur, Satip, yang mengucapkan terima kasih kepada semua undangan yang hadir dalam rangka mensukseskan Pilkades yang akan berlangsung pada 23 September 2023 mendatang.

Satip menjelaskan bahwa Pilkades di Desa Hidayah Makmur akan berlangsung di SDN Kampung Baru 8, dengan TPS 1 hingga 4 akan berada dalam satu tempat.

Disampaikannya bahwa keempat calon kepala desa adalah warga Hidayah Makmur yang memiliki tekad untuk memajukan desa. Ia berharap Desa Hidayah Makmur dapat menjadi percontohan Pilkades terbaik di Tanah Bumbu.

“Kita doakan agar calon kepala desa tetap rukun, seperti pemain bola, ada yang menang dan yang kalah. Apabila ada yang kalah, tetaplah legowo,” harapnya.

Sementara itu, Camat Simpang Empat, Abdul Muiz, juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran pemerintahan Desa Hidayah Makmur yang telah berhasil melewati tahapan Pilkades dengan baik dan sukses hingga hari ini.

Abdul Muiz berharap KPPS yang dilantik diberikan kekuatan dan kesehatan agar dapat menjalankan tanggung jawabnya dengan penuh amanah dan memberikan keberkahan bagi masa depan desa.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayan Masyarakat dan Desa (PMD) Kab. Tanbu, Samsir, menyampaikan bahwa kehadiran tim pengawas dari kabupaten dan kecamatan ini diharapkan dapat memberikan motivasi dan sosialisasi kepada petugas KPPS.

Samsir menekankan pentingnya peran KPPS dalam pelaksanaan Pilkades dan bahwa para calon kepala desa adalah putra terbaik Desa Hidayah Makmur yang menentukan arah pembangunan selama 6 tahun ke depan.

Menurutnya, KPPS memiliki peran kunci dalam pelaksanaan Pilkades dan kunci keberhasilannya terletak pada soliditas dan kerja tim. Dengan demikian, Ia optimis bahwa Pilkades akan berjalan sukses dan lancar di Desa Hidayah Makmur.

“Kuncinya adalah KPPS, insya allah dengan kegiatan hari ini akan memudahkan dalam melaksanakan pesta demokrasi di Desa Hidayah Makmur,” kata Samsir. (*/Red).