Mewujudkan Semangat Bersatu, Aksi Jumat Berkah Posko Satu Jiwa

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Sebagai upaya berkelanjutan untuk memberikan bantuan kepada yang membutuhkan, Posko Satu Jiwa kembali menjalankan kegiatan rutin Jum’at Berkah Peduli Satu Jiwa, Jumat (08/09/2023).

Koordinator Posko Satu Jiwa Pelda Indro Turseno, yang mewakili Danramil Kapten Inf Yacob Pangala, menjelaskan bahwa kegiatan ini diadakan sebelum pelaksanaan Sholat Jum’at, dengan membagikan berbagai jenis sembako kepada sejumlah warga di sekitar Desa Kupang Berkah Jaya.

Dadang, yang mewakili Ketua RT 09, aktif dalam pendistribusian sembako Jum’at Berkah Peduli Satu Jiwa kepada warga yang berhak dan membutuhkannya. Paket sembako yang disalurkan mencakup beras, mie instan, minyak goreng, dan gula.

Lokasi pendistribusian mencakup empat desa dan satu kelurahan, yaitu Desa Karang Nunggal, Desa Karang Bintang, Desa Pematang Ulin Kecamatan Karang Bintang, Desa Kupang Berkah Jaya, dan Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Simpang Empat.

Pelda Indro menyatakan, “Alhamdulillah, kegiatan kami berjalan lancar secara door to door dengan dukungan Babinsa, sesuai dengan harapan kami.”

Kades Pematang Ulin, Wardoyo, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komandan Kodim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Inf Aldin Hadi S.H, M.Tr(Han), atas dukungannya terhadap Posko Satu Jiwa. Dia juga menyatakan rasa syukurnya karena posko ini terus membantu masyarakat secara rutin setiap hari Jum’at.

Semoga semangat moto Komandan Kodim, “Bersatu untuk maju, Bersama untuk Sejahtera,” dapat memberikan motivasi dan semangat kepada mereka, terutama kepada Babinsa untuk terus membantu warga sekitar di Tanah Bumbu. (*/Red).