Tingkatkan Kemitraan, Insan Pers dan Polres Tanah Bumbu Diskusi Santai

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Insan pers di Tanah Bumbu menghadiri silaturahmi dan tatap muka bersama Polres Tanah Bumbu bertempat di Resto Ono Pawon, Kamis (14/09/2023).

Acara yang berlangsung secara santai ini dihadiri oleh Ketua PWI Tanbu Slamet Riadi, Ketua JMSI Tanbu Zainal Hakim, Ketua SMSI Imi Surya Putra, serta puluhan jurnalis, baik media cetak, TV dan online serta Kasi Humas Polres Tanah Bumbu, Iptu J. Sinaga.

Kasi Humas, yang mewakili Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Tri Hambodo, menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Kapolres yang disebabkan oleh jadwal yang padat. Namun, Kapolres juga menyampaikan salam dan rasa terima kasih atas kehadiran insan pers.

Iptu J. Sinaga menyampaikan bahwa acara ini bertujuan meningkatkan sinergitas antara wartawan dan Polres Tanah Bumbu. Menurutnya keduanya memiliki tujuan yang sama, yaitu memajukan Tanah Bumbu.

Terlebih dalam konteks menjelang pemilu 2024, di mana situasi menjadi semakin sensitif, Kasi Humas menyampaikan bahwa peran jurnalis dalam menjaga suasana kedamaian sangat penting.

“Bagaimana kita bersama-sama mencerdaskan masyarakat, namanya demokrasi bebas, tapi tetap kita harus taat kepada aturan yang berlaku,” kata Kasi Humas.

Melalui acara ini para wartawan juga memberikan masukan kepada Kasi Humas untuk memperkuat kemitraan di masa yang akan datang. Dengan semangat kerja sama insan pers bersama Polres Tanbu diharapkan memajukan Tanah Bumbu yang lebih baik. (*/Red).