Desa Kupang Berkah Jaya dan Desa Karang Nunggal Terima Bantuan Sembako dari Posko Satu Jiwa

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Pada Jumat (15/09/2023), Posko Satu Jiwa kembali menggelar kegiatan Jum’at Berkah Peduli Satu Jiwa di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu. Kegiatan ini dipimpin oleh Pelda Indro Turseno, yang mewakili Danramil Kapten inf Yacob Pangala.

Pelda Indro Turseno, sebagai Koordinator Posko Satu Jiwa, menjelaskan bahwa kegiatan kali ini fokus pada dua desa, yaitu RT 05 dan RT 06 Desa Kupang Berkah Jaya, Kecamatan Simpang Empat, serta RT 04 Desa Karang Nunggal, Kecamatan Karang Bintang.

“Setelah pelaksanaan sholat Jum’at, tim Satu Jiwa mulai bergerak dari Desa Kupang Berkah Jaya dengan dukungan relawan Satu Jiwa dan ketua RT setempat,” kata Pelda Indro.

Dikatakan kegiatan ini berhasil berjalan lancar dan sesuai dengan rencana awal. Tim Satu Jiwa menyebarkan paket sembako berupa beras, gula pasir, mie instan, minyak goreng, dan lainnya secara door-to-door.

Sasaran dari Jum’at Berkah Peduli ini adalah warga yang berhak menerima bantuan, termasuk lansia, anak yatim, orang sakit menahun, dan warga lain yang membutuhkan.

Pelda Indro Turseno juga mengungkapkan bahwa sebagai Babinsa, pihaknya melalui kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari program Babinsa Masuk Dapur yang bertujuan membantu masyarakat di wilayah tersebut.

Program ini mendapat dukungan dari Komandan Kodim 1022/Tanah Bumbu, Letkol inf Aldin Hadi S.H, M.Tr(Han), yang memiliki moto “Bersatu untuk maju, Bersama untuk Sejahtera.”

Rasa terima kasih disampaikan oleh para Ketua RT, salah satunya Ketua RT 05, Endut, di Desa Kupang Berkah Jaya, kepada Komandan Kodim Letkol Inf. Aldin Hadi S.H, M.Tr(Han), para anggota Babinsa, dan hamba Allah SWT atas kepedulian kepada warganya.

“Alhamdulillah, kami bersyukur sekali, dan saat ini kami tidak bingung lagi apabila ada warga kami yang butuh bantuan sewaktu-waktu, cukup datang ke posko Satu Jiwa, sembako sudah siap,” ujarnya.

Menurutnya program ini sangat baik sekali, sangat membantu sekali, bisa membantu meringankan warga-warganya yang ada dekat dengan posko Satu Jiwa di Desa Kupang Berkah Jaya ini.

Ucapan yang sama juga disampaikan oleh Ketua RT 04, Syahrani, Desa Karang Nunggal, menambahkan “Semoga Komandan Kodim Letkol Inf. Aldin Hadi SH, M.Tr(Han) dan anggota beserta donatur lainnya selalu dalam lindungannya Allah SWT”. (*/Red).