Dialog Sespim, Polres Tanbu Tingkatkan Wawasan Menuju Pemilu 2024

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Polres Tanah Bumbu bersiap menyambut ‘Pesta Demokrasi’ dengan menggelar Dialog Sespim Bagi Indonesia di Aula Wicaksana Laghawa Mapolres pada Rabu (20/9/2023). Kegiatan ini bertajuk Strategi Cooling System dan dihadiri oleh berbagai tokoh penting di Bumi Bersujud, termasuk tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh adat.

Acara ini dibuka oleh Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Tri Hambodo, SIK, bersama Kombespol Joko Sumarno, SIK, dan Kombespol Junoto, SIK. Kedua perwira menengah terakhir tersebut merupakan Perwira Penuntun Kelompok Belajar (Patun Pokjar) 21.

Menurut Kapolres AKBP Tri Hambodo, kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian Kuliah Kerja Profesi (KKP) tahap ke-3 Serdik Sespimmen (Sekolah Staf Pimpinan Menengah) Sespim Lemdiklat (Lembaga Pendidikan dan Pelatihan) Polri Dikreg ke-63. Dalam dialog ini, peserta didik Sespimmen dapat menggali informasi dan bertukar wawasan dengan para tokoh yang hadir.

“Harapannya, kegiatan pesta demokrasi yang sebentar lagi akan dilaksanakan dapat berjalan dengan baik dan membawa harapan perubahan yang lebih positif,” tambahnya.

Strategi Cooling System ini merupakan bagian dari upaya Polri untuk meminimalisir risiko potensi gangguan yang dapat muncul saat pelaksanaan tahapan pemilu 2024.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Pejabat Utama Polres Tanah Bumbu, unsur Forkopimda, serta tokoh-tokoh seperti Ketua FKUB Kabupaten Tanah Bumbu, H Abdul Rasyid, Imanuel Debinda, Maria, dan perwakilan Dewan Adat Dayak Provinsi Kalsel. (*/Red).