Peringati Haornas, Tanah Bumbu Bergerak Aktif Menuju Gaya Hidup Sehat

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Ratusan warga Tanah Bumbu nampak memadati Education Park di Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu, Sabtu (30//9/2023) pagi.

Kepadatan tersebut merupakan buah dari rangkaian kegiatan yang diselenggarakan Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Kepariwisataan (Disbudporpar) Kabupaten Tanah Bumbu.

Diantaranya senam sehat yang diikuti oleh peserta yang mayoritas ibu-ibu dan perempuan, Fun Bike atau sepeda santai yang menarik penggiat olahraga sepeda, dan kegiatan positif lain seperi donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis.

Kepala Disbudporpar Tanbu Syamsuddin, mengatakan bahwa kegiatan-kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Haornas 2023.

Seperti Fun Bike, yang dikatakan Syamsuddin terinspirasi dari Jhonline Ride yang di laksanakan beberapa waktu lalu di Bumi Bersujud.

“Peserta Fun Bike sebanyak 400 orang. Terbuka untuk umum, karena tujuan kegiatan ini adalah berolahraga dan menghibur,” ungkapnya.

Dengan antusiasme yang begitu besar dari masyarakat, pihak Disbudporpar Tanbu berencana untuk menjadikan kegiatan serupa sebagai agenda rutin di masa depan.

Hal ini akan menjadi langkah penting untuk mempromosikan gaya hidup sehat, memperkuat semangat olahraga, dan memberikan manfaat sosial yang nyata bagi Kabupaten Tanah Bumbu. (*/Red).