Dukung Transformasi Data Geospasial Perangkat Daerah di Tanbu Raih Penghargaan

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Bertempat di Ruang Rapat Bersujud I Kantor Bupati, Senin (09/10/2023), Kabupaten Tanah Bumbu meraih penghargaan geospasial tingkat perangkat daerah.

Acara ini dihadiri oleh Bupati Kabupaten Tanah Bumbu, Dr. H. Muhammad Zairullah Azhar, dan Kepala Bappedalitbang, Andi Anwar Sadat, S.Pi para asisten dan staf ahli Bupati, komite percepatan pembangunan daerah, kepala SKPD, para camat, kepala desa, serta undangan khusus.

Dalam sambutannya, Kepala Bappedalibang, Andi Anwar Sadat, S.Pi, menekankan pentingnya penghargaan geospasial sebagai wujud komitmen dalam mengembangkan reformasi geospasial di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Kegiatan hari ini adalah bentuk penghargaan kepada SKPD yang aktif dalam mengelola, mengolah, dan mengelola data geospasial,” ujarnya.

Penghargaan ini didasarkan pada tiga indikator penilaian, yaitu kuantitas data spasial prioritas yang diunggah, ketepatan waktu dalam pengunggahan data, dan kesesuaian data spasial dengan metodologi penyusunan Unsur Geografis Indonesia (UI).

Bupati Kabupaten Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar, juga mengucapkan terima kasih kepada Panitia Bappedalitbang dan mengapresiasi kinerja Dinas Kabupaten Tanah Bumbu.

“Ini adalah kunci keberhasilan yang memotivasi kita untuk terus berusaha dan memanfaatkan data geospasial ini sesuai kepentingan,” ujarnya dengan semangat.

Puncak acara adalah pemberian penghargaan kepada penerima penghargaan geospasial tingkat perangkat daerah Kabupaten Tanah Bumbu tahun 2023, yang menjadi pengakuan atas kontribusi luar biasa mereka terhadap perkembangan geospasial di wilayah ini.

Penerima Penghargaan Geospasial Tahun 2023:

1. Terbaik Pertama: Dinas Perikanan, PLT Kepala Dinas Perikanan, Nyariman, S.Sos., MM.
2. Terbaik Kedua: Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, H. Hairuddin, SP.

3. Terbaik Ketiga: Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, H. Suhaldi, M.IP.

Acara ini menjadi momentum penghormatan kepada mereka yang telah berperan penting dalam pengembangan geospasial di Kabupaten Tanah Bumbu, serta menjadi sumber inspirasi untuk terus berkomitmen terhadap kemajuan wilayah ini. (*/Red).