Polres Tanah Bumbu Siapkan 2/3 Kekuatan untuk Pengamanan Pemilu 2024

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Kepala Kepolisian Resor Tanah Bumbu (Kapolres), AKBP Tri Hambodo, memimpin Apel Pengamanan Pemilu Tahun 2024 di lapangan apel Polres Tanah Bumbu pada Selasa (17/10/2023) pagi.

Dalam sambutannya, AKBP Tri Hambodo menjelaskan bahwa apel tersebut bertujuan untuk mengecek kesiapan akhir dalam mengamankan Pemilu 2024.

Lebih lanjut, melalui apel ini pihaknya juga mengevaluasi kekuatan pasukan, sarana prasarana termasuk kendaraan roda dua dan roda empat, serta persenjataan.

Polres Tanah Bumbu akan mengerahkan sekitar 324 personil, yang setara dengan dua per tiga kekuatan mereka. Polres Tanbu dibantu oleh TNI dan stakeholder terkait, serta melibatkan pilar-pilar masyarakat untuk mendukung pengamanan Pemilu.

Ketika ditanya mengenai titik rawan, Kapolres menyampaikan bahwa wilayah Kecamatan Teluk Kepayang menjadi titik rawan utama.

Ini disebabkan oleh kondisi jaringan seluler yang kurang memadai, serta kendala dalam mobilisasi akibat sulitnya akses menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat di beberapa titik di daerah tersebut.

Kapolres Tri Hambodo juga menekankan keyakinan Polri dalam menjaga keamanan selama Pemilu 2024 di Kabupaten Tanah Bumbu.

Untuk itu ia juga meminta dukungan dari stakeholder terkait serta meminta partisipasi aktif dari masyarakat dalam menjaga keamanan selama proses pemilihan berlangsung.

“Dengan kerjasama yang solid, Polri optimis dalam menjalankan tugas pengamanan Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu,” ujarnya. (*/Red).