Posko Satu Jiwa Maknai Jumat Berkah Berbagi Kebahagiaan Di Desa Karang Bintang

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Desa Karang Bintang menjadi saksi dari upaya peduli dan kebaikan yang dilakukan oleh Posko Satu Jiwa, Jumat (20/10/2023).

Setelah melaksanakan Sholat Jum’at, Posko Satu Jiwa bersama para relawan bergerak menuju RT 8 Desa Karang Bintang, dipimpin oleh Pelda Indro Turseno, Babinsa dari Koramil Karang Bintang yang mewakili Danramil Kapten Infanteri Yacob Pangala.

Tujuan dari giat rutin Posko Satu Jiwa ini adalah membantu meringankan beban ekonomi warga Desa Karang Bintang, khususnya para lansia dan janda yang membutuhkan.

Selain membantu secara materi, Posko Satu Jiwa juga berusaha untuk menyebarkan wawasan kebangsaan, dimana mereka melakukan lomba tanya jawab dengan warga dan anak-anak Desa Karang Bintang.

“Alhamdulillah dengan antusias dan gembira, dengan adanya giat kita setiap pertanyaan mereka bisa menjawab mendapatkan hadiah dari posko Satu Jiwa, tidak hanya ibu-ibu tetapi juga anak-anak lingkungan tersebut,” ujarnya.

Pelda Indro menjelaskan bahwa kegiatan ini diberi nama “Jum’at Berkah Berbagi Kebahagiaan” karena mencakup berbagai lomba yang menyenangkan.

Mereka juga berkomitmen untuk melanjutkan kegiatan serupa di lingkungan warga lainnya sembari memberikan paket sembako kepada warga kurang mampu.

Keberhasilan giat Posko Satu Jiwa ini tak terlepas dari dukungan Komandan Kodim Letkol Inf Aldin Hadi S.H, M.Tr(Han), yang mendorong Babinsa di seluruh wilayahnya untuk mendukung kegiatan yang mendekatkan TNI pada rakyat.

Semua ini merupakan implementasi dari salah satu dari 8 wajib TNI, yaitu membantu mengatasi kesulitan rakyat di sekitarnya. Dengan semangat ini, Posko Satu Jiwa terus berupaya memberikan kontribusi positif kepada masyarakat. (*/Red).