Berbagi Sembako dan Edukasi Kebangsaan Bersama Posko Satu Jiwa

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Posko Satu Jiwa kembali melaksanakan aksi rutin mereka dengan program Jum’at Berkah Peduli Satu Jiwa pada Jumat, (10/11/2023).

Kegiatan ini dipimpin oleh Pelda Indro, yang mewakili Danramil 1022-05/Karang Bintang, Kapten Infanteri Yacob Pangala, dengan dukungan dari Komandan Kodim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Infanteri Aldin Hadi S.H, M.Tr(Han).

Kegiatan dimulai sebelum pelaksanaan sholat Jum’at, dengan pendistribusian sembako yang dimulai dari RT 04 dan RT 06 di Desa Manunggal, Kecamatan Karang Bintang, serta RT 04 Desa Kupang Berkah Jaya, Kecamatan Simpang Empat.

Sembako, berupa beras, minyak goreng, mie instan, dan gula, diberikan kepada anak-anak yatim, jompo, lansia, dan janda lansia kurang mampu, disertai dengan pendampingan dari pak RT dan kepala dusun. Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar sesuai rencana.

Kepala Dusun Bakti Nunggal, Sabda, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komandan Kodim Letkol Infanteri Aldin Hadi S.H, M.Tr(Han) atas dukungannya, serta kepada para hamba Allah yang turut memberikan bantuannya kepada warga.

Pelda Indro juga menekankan bahwa kegiatan ini tidak hanya terbatas pada pendistribusian sembako secara door to door, melainkan juga melibatkan pemberian wawasan kebangsaan kepada anak-anak TK Mawar di desa binaan, Desa Manunggal.

Setelah sholat Jum’at, kegiatan dilanjutkan dengan pendistribusian nasi bungkus kepada warga yang membutuhkan, terutama kepada para petani, pekerja kebun, kuli bangunan, dan pekerja rongsokan yang ditemui di sepanjang jalan. Kegiatan ini merupakan bagian dari Babinsa masuk Dapur dan implementasi 8 Wajib TNI.

Posko Satu Jiwa sekali lagi menunjukkan komitmen mereka dalam memberikan bantuan kepada masyarakat dengan pendistribusian sembako serta memberikan wawasan kebangsaan kepada generasi muda, menegaskan perannya dalam membantu dan memberdayakan masyarakat. (*/Red).