Masjid Apung Pagatan Bakal Diresmikan, Persembahan CSR PT BIB untuk Tanah Bumbu

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Pembangunan Masjid Apung yang berdiri megah di kawasan siring Pantai Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu, segera memasuki babak baru.
Rencananya, Masjid Apung yang diberi nama Masjid Ziyadatul Abrar itu akan diresmikan pada hari Minggu, 26 November 2023 mendatang.

Adapun proyek Masjid Apung Pagatan, merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) PT BIB (Borneo Indobara) sejak tahun 2020.

Kini, pengerjaannya telah memasuki tahap penyelesaian fungsional setelah sebelumnya sempat mengalami beberapa keterlambatan akibat pembatasan aktivitas saat pandemi COVID-19.

Peresmian Masjid Apung nantinya akan dihadiri oleh perwakilan dari tingkat kementerian hingga tingkat kelurahan, mitra kerja PT BIB dan kontraktor dari perusahaan PT BIB sendiri.

General Manager CSR & Empowerment PT Borneo Indobara, Dindin Makinudin mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak dan memohon doa restu kepada masyarakat Tanah Bumbu agar peresmian dapat berjalan lancar.

Ia berharap Masjid Apung Ziyadatul Abrar akan memberikan manfaat besar bagi masyarakat dan menjadi ikon Tanah Bumbu yang membanggakan.

“Kami berharap Masjid Apung ini tidak hanya menjadi tempat ibadah yang sakral tetapi juga menjadi roda perekonomian bagi masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Adapun dalam kunjungan terbarunya saat meninjau Masjid Apung Pagatan pada Selasa (21/11/2023) kemarin, Bupati Tanah Bumbu HM. Zairullah Azhar tampak terkesan dengan keindahan arsitektur masjid tersebut.

Bersama rombongan, Bupati juga menyempatkan diri untuk melaksanakan shalat Maghrib berjamaah, yang diimami langsung oleh Bupati Zairullah. (*/Red).