Torehkan Prestasi CSR, PT Borneo Indobara (PT BIB) Sabet Penghargaan Platinum

Obsesinews.com, Jakarta – PT Borneo Indobara (PT BIB) mencatat prestasi gemilang dengan meraih penghargaan platinum untuk enam program Corporate Social Responsibility (CSR) yang telah mereka laksanakan, menjelang akhir tahun 2023.

Penghargaan tertinggi ini diberikan dalam rangkaian Indonesia CSR Award (ICA) dan Indonesia Sustainability Development Goals Award (ISDA) di tingkat nasional.

Acara penyerahan penghargaan berlangsung di Java Ballroom – Westin Hotel, Jakarta, pada tanggal 4 Desember 2023 lalu.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh sejumlah tokoh kunci PT BIB, termasuk Chief Operating Officer (COO) R. Utoro, General Manager (GM) Empowerment & Sustainability Dindin Makinudin, Head of Empowerment & Development Department Silvyna Aditia, dan Section Head of Real Economy Zulfan Efendi.

Penghargaan diserahkan secara langsung oleh Kementerian, Kepala Sekretariat Nasional SDGs, dan Bapenas, mengakui kontribusi PT BIB dalam berbagai program CSR.

Program yang diusung PT BIB meliputi penciptaan lapangan kerja, peningkatan pendapatan dan kesejahteraan, serta inisiatif di bidang kesehatan untuk Indonesia CSR Award (ICA).

Sementara dalam ISDA, PT BIB berhasil mencatat keberhasilan dalam mencapai Sustainable Development Goals (SDGs) seperti peningkatan kualitas air bersih bagi masyarakat (SDGs 6.1), pelibatan pengusaha lokal dalam rantai pemasok (SDGs 9.3), dan peningkatan kesejahteraan nelayan (SDGs 14.1).

“Dengan tambahan penghargaan ini, PT BIB telah mengumpulkan total 61 penghargaan selama lima tahun terakhir (2018-2023), baik di tingkat nasional maupun ASEAN, di bidang CSR,” kata Dindin Makinudin selaku GM Empowerment & Sustainability PT BIB.

Menurutnya penghargaan ini tidak hanya menjadi prestasi, tetapi juga menjadi penyemangat bagi PT Borneo Indobara, terutama Divisi CSR, untuk terus memberikan dampak positif, memastikan kemandirian, dan menjamin keberlanjutan bagi masyarakat sekitar melalui kolaborasi bersama semua pihak. (**/Red).