Tanbu Peringati Hari Ibu di Pendopo Serambi Madinah

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar, membuka peringatan Hari Ibu di Pendopo Serambi Madinah Kantor Bupati, Kamis (21/12/2023).

Dalam sambutannya, Bupati menekankan bahwa kesuksesan seorang lelaki dapat dicapai melalui peran dari perempuan.

“Saya meyakini dengan peran serta ibu dan perempuan, Tanah Bumbu dapat menjadi lebih maju,” ungkap Bupati Azhar.

Dalam kesempatannya, ia juga berpesan pejabat di lingkup pemkab Tanbu dan masyarakat laki-laki untuk senantiasa menghormati dan memuliakan perempuan, seperti istri dan ibunya.

Acara peringatan Hari Ibu di Tanah Bumbu bukan hanya sekadar kegiatan tahunan, namun juga sebuah momen untuk memberikan makna mendalam terhadap peran penting ibu dalam masyarakat. Bupati Zairullah Azhar juga merasa haru dengan peran seorang ibu yang tak lekang oleh zaman.

Peringatan Hari Ibu di Tanah Bumbu yang melibatkan Gabungan Organisasi Wanita, dimana Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Tanbu Hj. Narni menyoroti pentingnya peran ibu dalam pembangunan.

“Jika semua perempuan atau ibu-ibu yang produktif terlibat dalam pembangunan, saya yakin dan pemerintah yakin bahwa pembangunan yang kita lakukan bisa tercapai dan tujuan pembangunan dapat kita raih,” kata Hj. Narni secara terpisah kepada media ini.

“Dengan peran serta ibu dan perempuan, kita bisa memastikan Tanah Bumbu menjadi lebih maju dan berdaya,” tambahnya.

Dengan melibatkan berbagai organisasi wanita, peringatan Hari Ibu diharapkan dapat memotivasi ibu-ibu untuk aktif berperan dalam pembangunan Tanah Bumbu. (*/Red).