Jumat Berkah, Posko Satu Jiwa Bagikan Takjil dan Sembako Bagi Warga Karang Bintang

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Posko Satu Jiwa kembali menggelar kegiatan rutin Jumat Berkah Peduli Satu Jiwa pada hari Jumat, (29/03/2024).

Di bawah koordinasi Pelda Indro, yang juga menjabat sebagai Babinsa Koramil 1022-05/Karang Bintang mewakili Danramil Kapten Inf Yacob Pangala, kegiatan ini ditandai dengan pembagian takjil di depan Kantor Koramil 1022-05/Karang Bintang.

Takjil berupa kurma, bubur kacang, dan air mineral tersebut dibagikan kepada masyarakat yang melintas, baik pejalan kaki maupun pengguna kendaraan roda dua dan empat.

Dalam pelaksanannya, anggota Koramil bersama ibu Persit Koramil 05/Karang Bintang turut serta dalam pelaksanaan kegiatan ini.

Pelda Indro menyampaikan kegiatan yang dilakukan dalam bulan suci Ramadan, dimana pada hari Jumat ini, takjil diberikan kepada warga yang melakukan perjalanan agar dapat membatalkan puasa mereka sebelum sampai tujuan dengan takjil yang diberikan.

Selain itu, sembako juga disalurkan kepada warga desa Karang Bintang wilayah TSM, dengan sasaran janda lansia dan penderita sakit menahun.

“Kegiatan ini tentu tidak lepas dari dukungan Komandan Kodim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Inf Boni Berdian S.E.,” sebut Pelda Indro.

Posko Satu Jiwa telah aktif selama 4 tahun dalam kegiatan sosial Jumat Berkah Peduli Satu Jiwa, bahkan telah merambah ke Kota Samarinda, Kalimantan Timur, dengan kegiatan serupa yang dilakukan oleh relawan di sana.

Dengan demikian, kegiatan Jumat Berkah Peduli Satu Jiwa ini terus berjalan dan memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat setiap Jumatnya. (*/Red).