Bupati Tanbu Maknai Puncak Event Budaya Maritim Mappanre Ri Tasi’e Tahun 2024

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Ungkapan syukur yang mendalam disampaikan Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar, dalam Acara Puncak Event Budaya Maritim Mappanre Ri Tasi’e, Minggu (28/04/2024).

Dalam sambutannya, Bupati Zairullah menggarisbawahi makna dari motto Tanah Bumbu, “Bersujud Menuju Serambi Madinah”, yang mencerminkan segala upaya yang tidak lepas dari hidayah dan berkah Allah SWT.

Menurut Zairullah, event ini menjadi momentum berharga untuk menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan atas segala rezeki yang melimpah bagi masyarakat Tanah Bumbu. Bupati juga menekankan peran penting nelayan sebagai salah satu tonggak ekonomi Tanah Bumbu.

Dalam tema Mappanre Ri Tasi’e, nelayan diharapkan terus memanjatkan doa dan syukur atas nikmat yang terus mengalir dalam kehidupan sehari-hari.

“Sehingga nelayan akan melimpah rezekinya, acara ini ungkapan kesyukuran kita semua, kita sangat bersyukur, hari ini kita ingin mempatrikan budaya kita Tanah Bumbu,” kata Bupati.

Oleh sebab itu, ia berharap Event Mappanre Ri Tasi’e yang rutin digelar setiap tahun ini bukan hanya menjadi ungkapan syukur, tetapi juga sebuah perayaan akan kekayaan budaya Tanah Bumbu. (*/Red).