Hadiri Pembukaan TMMD Ke-120 Di Tanbu, Danrem 101/Antasari Tegaskan Komitmen TNI

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Hari ini, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-120 resmi dimulai dengan upacara pembukaan yang dipimpin oleh Wakil Bupati Tanbu, HM Rusli, di Kantor Bupati Tanbu pada Rabu (08/05/2024) pagi.

Brigjen TNI Ari Aryanto selaku Danrem 101/Antasari, menyampaikan bahwa program TMMD merupakan kegiatan rutin TNI yang dilaksanakan setiap tahunnya, dan untuk edisi ke-120 ini selain di Kabupaten Tanah Bumbu, juga menyasar Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Danrem menyampaikan bahwa sasaran utama TMMD Ke-120 di Tanbu adalah pengerjaan peningkatan jalan sepanjang 5.000 meter di Desa Karang Rejo, Kecamatan Karang Bintang.

Selain itu, kegiatan fisik lainnya meliputi renovasi rumah warga, pembangunan mushola, rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), fasilitas umum, serta program TNI Manunggal Air Bersih (TMAB) dan Ketahanan Pangan.

Brigjen TNI Ari Aryanto menegaskan komitmennya untuk menyelesaikan seluruh pekerjaan hingga tuntas.

Sasaran proyek ini didasarkan pada keluhan masyarakat, dengan harapan dapat meningkatkan kesejahteraan dan mempersingkat kegiatan sehari-hari masyarakat, termasuk para petani dan anak sekolah.

“Kita tentara akan selesaikan dan mudah-mudahan tanggal 6 sudah tuntas semua, karena kemarin sudah saya tinjau langsung ketika pra-TMMD,” kata Danrem. (*/Red).