Bangun Karakter Anak, Dispersip Tanbu Gelar Story Telling Bersama YPI Syarif Abbas

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Ratusan murid Yayasan Pendidikan Islam Syarif Abbas Batulicin nampak antusias mengikuti dan menyimak kegiatan mendongeng.

Kegiatan mendongeng atau yang biasa disebut Story Telling ini merupakan kegiatan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip).

Kemeriahan kegiatan story telling ini ditandai dengan total peserta mencapai sebanyak 285 siswa, diikuti oleh 110 siswa tingkat TK dan PAUD serta 175 siswa tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI).

Diinisiasi oleh Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Kegemaran Membaca (P2KM) Dispersip Tanbu, kegiatan ini bertujuan membangun karakter anak sejak dini melalui bercerita atau mendongeng

“Melalui cerita-cerita yang diberikan diharapkan dapat memberikan pelajaran tentang membaca buku dan literasi sejak dini,” kata Kepala Dispersip Tanbu Yulia Rahmadani melalui Sekretaris Muhammad Saleh, Selasa (14/05/2024).

Dispersip Tanah Bumbu berharap kegiatan serupa dapat terus dilakukan untuk mendorong minat baca di kalangan anak-anak.

Acara mendongeng ini diketahui menghadirkan pendongeng dari Kampung Dongeng Tanah Bumbu Trialis Nurika Evi, beserta tim.

Kegiatan tersebut juga mendapat sambutan hangat dari para murid yang terlihat antusias dalam membaca buku sembari mendengar cerita yang dibawakan oleh tim pendongeng.

Hadir dalam acara ini, Ketua Yayasan Syarif Abbas Ustd Habib Abdullah bin Thohir, Kepala Madrasah Syarif Abbas Hj. Syarifah Nor Hajrah, Kepala TK Syarif Abbas Syarifah Intan Soraya, serta Kepala KB Syarif Abbas Hj. Syarifah Nur Hajrah. (*/Red).