Dengan Bantuan Swadaya, Aksi Satu Jiwa Ringankan Beban Masyarakat Kurang Mampu

Obsesinews.com, Tanah Bumbu — Posko Satu Jiwa kembali menggelar aksi giat rutinitas Jumat Berkah pada Jumat (17/04/2024) dengan menyasar dua desa di Kecamatan Karang Bintang.

Pelda Indro Turseno, Babinsa 1022-05/Karang Bintang, yang mewakili Danramil Kapten Inf Yacob Pangala, mengatakan bahwa giat kali ini difokuskan pada Desa Karang Nunggal dan Desa Manunggal, dengan tujuan membantu lansia yang kurang mampu.

Dalam kesempatannya, Pelda Indro menyampaikan penyaluran sembako kepada warga yang membutuhkan, salah satunya didampingi oleh Kepala Dusun Bakti Nunggal, Sabda.

Sabda menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Komandan Kodim 1022/Tanah Bumbu Letkol Inf Boni Berdian, S.E., dan Danramil Karang Bintang Kapten Inf Yacob Pangala atas dukungan yang diberikan kepada Posko Satu Jiwa.

Ia mengapresiasi perhatian yang diberikan untuk warganya melalui bantuan sembako yang sangat membantu kesejahteraan warganya dan berharap agar segala kebaikan relawan dan donatur Posko Satu Jiwa dibalas oleh Allah SWT.

Pelda Indro, yang juga bertugas sebagai Babinsa di desa tersebut, menjelaskan bahwa giat yang dilaksanakan merupakan bagian dari tugasnya sebagai Babinsa untuk mewujudkan salah satu dari 8 wajib TNI, yaitu menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

“Dengan giat Jumat Berkah Peduli Satu Jiwa yang digerakkan oleh Posko Satu Jiwa ini, kami berharap dapat meningkatkan nilai gotong royong dan kepedulian kepada sesama, khususnya kepada warga sekitar yang membutuhkan,” kata Pelda Indro.

Menurutnya, bantuan tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, tetapi juga perlu peran serta masyarakat secara mandiri dan swadaya untuk meringankan beban warga yang kurang mampu, terutama dalam memenuhi kebutuhan pangan.

Dengan semangat gotong royong, kegiatan ini diharapkan dapat terus berlanjut dan memberikan dampak positif bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan. (*/Red).