MTQ ke-XXI Tingkat Kec. Simpang Empat Resmi Dibuka, Camat Lepas Pawai Ta’aruf

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke-XXI tingkat Kecamatan Simpang Empat berlangsung meriah.

Acara ini disambut dengan antusias oleh masyarakat setempat dan peserta kafilah dari setiap desa yang memadati lapangan panggung MTQ di Jl. Damai Desa Hidayah Makmur, Rabu (29/05/2024)

Ketua Panitia sekaligus Kepala Desa Hidayah Makmur, Rudi Hartono, menyampaikan rasa syukurnya atas pelaksanaan kegiatan pembukaan yang juga dilanjutkan dengan kegiatan pawai ta’aruf.

“Alhamdulillah, semoga MTQ ini semakin menumbuhkan dan memupuk di hati kita rasa cinta terhadap Al-Qur’an,” ungkap Rudi.

Hal senada disampaikan Camat Simpang Empat, H. Abdul Muiz, yang turut menyoroti keramaian dan antusiasme warga yang menyaksikan dan berpartisipasi dalam rangkaian pembukaan MTQ.

“Terlihat antusias masyarakat untuk mengikuti rangkaian kegiatan pembukaan dan saat ini juga mengikuti pawai berkeliling di sekitar Desa Hidayah Makmur,” ujarnya seusai melepas Pawai Ta’aruf.

Ia juga menyampaikan bahwa jumlah peserta MTQ kali ini meningkat sekitar 60% dibandingkan tahun sebelumnya, sehingga hampir seluruh cabang lomba terisi penuh.

Prestasi Kecamatan Simpang Empat yang masuk empat besar pada MTQ tingkat Kabupaten tahun 2023, diharapkan dapat meningkat lagi.

Oleh sebab itu seusai MTQ tingkat Kecamatan di Desa Hidayah Makmur ini, para juara dari desa dan kelurahan akan mengikuti training center untuk persiapan menghadapi MTQ tingkat Kabupaten nanti.

“Saya berharap seluruh masyarakat Kecamatan Simpang Empat untuk bersama-sama ikut memeriahkan rangkaian kegiatan MTQ hingga selesai di Desa Hidayah Makmur,” tambah Camat Abdul Muiz.

Dalam acara pembukaan tersebut, sebelumnya juga dilakukan pelantikan dewan hakim dan dewan juri.

Turut berhadir dalam kegiatan ini Ketua TP-PKK Kecamatan Simpang Empat beserta jajaran, perwakilan Kementerian Agama (Kemenag), Kantor Urusan Agama (KUA), Polsek, Danramil, Lurah dan Kepala Desa, dewan hakim, dewan juri, peserta kafilah, dan tamu undangan lainnya. (*/Red).