Peduli Lansia dan Yatim Piatu, Masyarakat Karang Bintang Sampaikan Terima Kasih Posko Satu Jiwa

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Posko Satu Jiwa kembali melaksanakan kegiatan rutin Jum’at Berkah Peduli Satu Jiwa dengan berbagi kepada warga yang membutuhkan.

Kegiatan kali ini difokuskan pada warga lansia, yatim piatu, dan kurang mampu di wilayah Desa Manunggal dan Desa Pematang Ulin di Kecamatan Karang Bintang, Jumat (31/05/2024)

Pelda Indro, Babinsa Koramil 1022-05/Karang Bintang, mewakili Kapten Inf Yacob Pangala, menyampaikan bahwa giat Jum’at Berkah kali ini melibatkan tim relawan Posko Satu Jiwa yang berkoordinasi dengan Babinsa setempat, kepala desa, kepala dusun, dan ketua RT.

Tim ini bergerak langsung menyentuh masyarakat dari rumah ke rumah untuk membagikan sembako yang telah disiapkan, berupa beras, gula, minyak, dan mie yang dikemas dalam satu paket.

Setelah melaksanakan sholat Jumat, tim relawan Satu Jiwa segera bergerak ke Desa Pematang Ulin. Di sana, mereka ditemani langsung oleh Kepala Desa Pematamg Ulin Wardoyo untuk mengantarkan sembako kepada warga yang benar-benar membutuhkan bantuan tersebut.

Mewakili warganya, Wardoyo menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Komandan Kodim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Infanteri Boni Berdian S.E., atas dukungannya kepada Posko Satu Jiwa yang peduli terhadap warganya.

Ia juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Posko Satu Jiwa dan semua pihak yang terlibat. “Semoga segala kebaikannya dibalas oleh Allah SWT,” ujarnya.

Setelah dari Desa Pematang Ulin, tim relawan Satu Jiwa bersama Babinsa dan Kepala Dusun Mahmuda bergerak ke RT 15 Dusun Karya Jaya untuk menemui seorang lansia yang sedang sakit stroke dan dirawat oleh suaminya yang juga sudah lanjut usia.

Mahmuda juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Posko Satu Jiwa yang telah membantu warganya yang benar-benar membutuhkan.

Pelda Indro juga menyampaikan rasa syukurnya dapat membantu warga desa tersebut. Sebagai Babinsa di desa itu, ia berharap kegiatan ini dapat meringankan beban dan kesulitan yang dihadapi oleh warga.

Kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian Posko Satu Jiwa bersama dengan aparat setempat dalam membantu dan meringankan beban masyarakat yang kurang mampu, khususnya lansia dan yatim piatu. (*/Red).