Obsesinews.com, Tanah Bumbu -Pawai Ta’aruf Tandai dimulainya Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke-XX tingkat Kecamatan Mantewe, Sabtu (01/06/24).

Acara Pawai Ta’aruf dengan titik start di halaman Kantor Desa Mantawakan Mulia dan rute selanjutnya berputar hingga KM. 38 dan kembali ke titik Start.

Nampak antusias masyarakat setempat dan peserta kafilah dari 12 Desa memadati lapangan panggung MTQ yang berada di Halaman Kantor Desa Mantawakan Mulia Jln. Transmigrasi KM. 37 Desa Mantawakan Mulia, Kecamatan Mantewe.

Ketua Panitia sekaligus Kepala Desa Mantawakan Mulia menyampaikan rasa syukurnya atas pelaksanaan kegiatan pawai ta’aruf dilanjutkan pembukaan MTQ Ke XX tingkat Kecamatan Mantewe.

“Alhamdulillah, semoga MTQ ini dapat berjalan lancar dan berhasil sesuai harapan kita semua, dan semoga kegiatan tersebut dapat menumbuhkan dan memupuk rasa cinta kita terhadap Al-Qur’an,” ungkap Kasmiadi.

Hal senada disampaikan Camat Mantewe Nyariman S. Sos.MM. Saat membacakan amanat Bupati Tanah Bumbu Abah Zairullah Azhar dalam rangkaian pembukaan MTQ.

“Semoga kegiatan MTQ Ke XX tongkat Kecamatan Mantewe dapat berjalan lancar dan sesuai dengan harapan kita semua, serta dapat menjaring Qori / Qoriah yang nantinya akan kita kirim ke MTQ tingkat Kabupaten Tanah Bumbu,” Ungkap Camat Mantewe.

Lebih lanjut diungkapkan,” Melalui ajang MTQ tersebut bukan sekedar menjaring bibit bibit prestasi baru namun lebih kepada menumbuhkan kecintaan kita kepada Alquran”.

Ditambahkan,” Ungkapan terimakasih kepada para perserta dari 12 Desa dan seluruh masyarakat yang terlibat dalam meramaikan kegiatan MTQ ke XX ini, terlihat antusias rombongan Khafilah serta masyarakat mengikuti Pawai Ta’aruf dan rangkaian kegiatan pembukaan, ” Kata Nyariman.

“Saya berharap seluruh masyarakat untuk bersama-sama ikut memeriahkan rangkaian kegiatan MTQ hingga akhir acara,” Imbuh Camat Nyariman.

Dalam acara pembukaan MTQ Ke XX tingkat Kecamatan Mantewe tersebut, sebelumnya juga dilakukan pelantikan dewan hakim dan dewan juri.

Turut berhadir dalam kegiatan ini Ketua LPTQ kab. Tanah bumbu, TP-PKK Kecamatan Mantewe beserta jajaran, perwakilan Kementerian Agama (Kemenag), Kantor Urusan Agama (KUA), Polsek, Koramil, Kepala Desa Se- Kec Mantewe serta Dewan hakim, Dewan juri, peserta kafilah, dan tamu undangan lainnya. (**/red)