Kunjungi Warga Terdampak Banjir di Karang Bintang, Posko Satu Jiwa Salurkan Bantuan

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Posko Satu Jiwa kembali melaksanakan kegiatan Jum’at Berkah Peduli Satu Jiwa yang kali ini menyasar di Desa Karang Bintang Kecamatan Karang Bintang, (07/06/2024).

Kegiatan yang diinisiasi oleh Pelda Indro Turseno, Babinsa Koramil Karang Bintang tersebut mewakili Danramil Kapten Inf Yacob Pangala.

Pelda Indro menjelaskan bahwa kegiatan kali ini berfokus pada bantuan terhadap warga Desa Karang Bintang yang terkena musibah bencana banjir.

Dengan bantuan Sertu Kadir, Babinsa Desa Karang Bintang, dan relawan Satu Jiwa, mereka melakukan patroli untuk menyalurkan bantuan kepada warga yang membutuhkan.

Penerima bantuan ini diantaranya warga kurang mampu hingga lansia yang sudah lama sakit. Bantuan sembako diberikan kepada dua RT di Desa Karang Bintang, yaitu RT 3 dan RT 8.

Salah satu keluarga penerima bantuan, keluarga Pak Yan, menyampaikan terima kasih kepada Komandan Kodim Letkol Inf Boni Berdian S.E., yang telah mendukung kegiatan Posko Satu Jiwa di Desa Karang Bintang.

Ia sangat berterima kasih atas bantuan sembako ini. Dalam situasi banjir seperti ini bantuan ini sangat membantu pihaknya dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Pelda Indro menambahkan bahwa kegiatan Jum’at Berkah ini merupakan bagian dari tugas Babinsa di wilayah untuk membantu masyarakat yang mengalami musibah bencana alam maupun kesulitan lainnya.

Hal ini sesuai dengan 8 Wajib TNI dan arahan dari atasan, baik Danramil maupun Dandim 1022/Tanah Bumbu. (*/Red).