Idul Adha, Posko Satu Jiwa Berbagi Kebahagiaan Salurkan Daging Kurban

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Posko Satu Jiwa turut merayakan Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1445 Hijriyah dengan membagikan daging kurban kepada warga setempat.

Pada Senin (17/06/2024), Pelda Indro Turseno, mewakili Danramil Karang Bintang Kapten Inf Yacob Pangala, menjelaskan bahwa Posko Satu Jiwa menerima satu ekor sapi dari donatur Hamba Allah yang tidak ingin disebutkan namanya.

“Alhamdulillah, tahun ini kami mendapat satu ekor sapi dari Hamba Allah SWT yang tidak mau disebutkan namanya. Kami sangat bersyukur karena selain melakukan kegiatan rutin Jum’at Berkah dengan berbagi sembako, kami juga dapat berbagi kebahagiaan Idul Adha dengan menyampaikan amanah dari donatur,” ujar Pelda Indro.

Dalam kegiatan ini, daging kurban dibagikan kepada warga sekitar, termasuk anak yatim piatu, janda lansia, dan warga kurang mampu.

Posko Satu Jiwa telah rutin melakukan kegiatan Jum’at Berkah, sehingga mereka mengetahui kondisi warga yang memerlukan bantuan dan dapat menyalurkan daging kurban tepat sasaran.

Rasa syukur dan kebahagiaan terpancar dari warga yang menerima daging kurban. Salah satunya adalah ibu Masiati, warga Desa Karang Bintang yang dalam kondisi sakit dan hanya mengandalkan bantuan dari keluarganya.

Cucunya, Yan, yang merawat neneknya, menyampaikan terima kasih atas daging kurban yang diterima. Baginya, makan daging adalah sesuatu yang jarang terjadi karena kondisi ekonomi mereka.

Begitu pula dengan ibu Umi, seorang janda yang merawat kedua anaknya setelah suaminya meninggal karena sakit.

Ibu Umi, yang hanya mengandalkan pesanan membuat kue dari tetangganya, merasa sangat terbantu dengan adanya Posko Satu Jiwa yang rutin melakukan kegiatan Jum’at Berkah.

Ia sangat berterima kasih atas bantuan daging kurban yang diterima, dan juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Komandan Kodim 1022/Tanah Bumbu Letkol Inf Boni Berdian, S.E atas dukungannya.

Pelda Indro menambahkan bahwa pembagian daging kurban dilakukan secara door-to-door, tidak hanya di Desa Kupang Berkah Jaya tetapi juga di desa-desa luar seperti Desa Karang Bintang di Kecamatan Karang Bintang dan Desa Sepakat di Kecamatan Mentewe.

Sasaran utama yang diprioritaskan adalah warga yang belum mendapatkan kupon daging kurban.

“Alhamdulillah, Posko Satu Jiwa menyasar mereka yang tidak tercover oleh wilayah lain yang tidak melakukan pemotongan sapi kurban. Kami ingin agar semua warga masyarakat dapat merasakan kebahagiaan Hari Raya Idul Adha tahun ini,” ujar Pelda Indro.

Setelah proses pemotongan, relawan Satu Jiwa membagikan daging kurban secara langsung dari rumah ke rumah hingga menjelang malam hari. Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan aman sesuai dengan rencana. (*/Red).