Kegiatan Jumat Berkah Peduli Satu Jiwa Dirasakan Guru Ngaji Sampai Kuli Gerobak

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Posko Satu Jiwa kembali menggelar kegiatan rutin bertajuk Jumat Berkah Peduli Satu Jiwa pada Jumat, (22/06/2024)

Koordinator Satu Jiwa, Pelda Indro Turseno, sekaligus Babinsa Koramil 05/Krb, mewakili Danramil Kapten Inf Yacob Pangala, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan wujud komitmen Posko Satu Jiwa dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.

Dukungan dari Komandan Kodim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Inf Boni Berdian S.E., menurutnya sangat berarti bagi kelancaran kegiatan ini, khususnya di wilayah Tanah Bumbu.

“Dalam kegiatan ini, sembako berupa beras, gula, minyak goreng, dan mie seperti biasa dibagikan secara langsung atau door to door oleh relawan kepada lansia yang ada di desa,” kata Pelda Indo.

Di Desa Suka Damai Kec. Mantewe contohnya, penyaluran bantuan dilakukan secara door-to-door bersama ketua RT dan relawan Satu Jiwa, Khairil yang menyasar kepada masyarakat kurang mampu.

Salah satu penerima bantuan di Tanah Bumbu adalah Pak Bowo, seorang lansia berusia 76 tahun yang beberapa tahun mengalami musibah kecelakaan yang menyebabkan kakinya patah sehingga aktivitasnya terbatas.

“Alhamdulillah, dengan adanya bantuan ini, membantu keluarga yang hidup hanya bersama istri,” ujar Pak Bowo dengan syukur.

Adapun pada kesempatan ini, Posko Satu Jiwa juga menggelar kegiatan Jumat Berkah perdana di Kabupaten Tanah Laut, khususnya di Kecamatan Pelaihari.

Di sana, relawan Satu Jiwa, Andri, membagikan sembako kepada Ibu Jumiah, seorang guru ngaji lansia yang telah lama tinggal di RT 06 Desa Teluk Baru, Kelurahan Karang Taruna, Kecamatan Pelaihari.

Selain itu, bantuan juga diberikan kepada Pak Rudi, seorang kuli gerobak yang hidup sebatang kara dan mengandalkan penghasilan dari mengantar kayu dengan gerobaknya.

Dengan senyuman bahagia, Pak Rudi merasa senang dengan giat Jumat Berkah Posko Satu Jiwa yang hadir secara perdana di tempatnya.

Semakin melebarkan sayapnya, Posko Satu Jiwa berharap kegiatan ini dapat meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dan membawa kebahagiaan di hari Jumat yang penuh berkah ini, tidak hanya di dalam Tanah Bumbu tetapi juga daerah lainnya. (*/Red).